Pemkab Inhil Terus Optimalkan Pembangunan Infrastruktur, Jalan Pemuda Desa Kota Baru Mulai Pengerjaan

Progres pengerjaan jalan Pemuda Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang (sumber foto: Dok. PUTR Inhil)

SIBERONE.COM - Infrastruktur merupakan bagian terpenting dalam pembangunan di suatu daerah, begitu pula dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang merupakan Kabupaten yang luas dan memiliki kondisi geografis yang sebagian Kecamatan nya terpisah oleh perairan.

Hal itu pula yang menjadi target Pemerintah Kabupaten Inhil selalu berusaha mengoptimalkan pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Inhil, baik di Ibu Kota Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

Apalagi mengingat Infrastruktur terutama jalan merupakan akses utama dalam kehidupan dan perekonomian masyarakat.

Dengan demikian, Bupati Inhil, HM Wardan mengarahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Inhil untuk mulai melakukan perbaikan jalan Pemuda Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang pada tahun 2023.

Atas arahan Bupati, Kepala Dinas PUTR, Inhil, Umar mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan perbaikan pada jalan tersebut yang pengerjaannya sudah dimulai tanggal 11 september 2023.

"Penanganannya direncanakan beton dengan panjang 261,35 M, sudah tampak beberapa alat berat dan material timbunan yang ada pada lokasi. Insyaallah hal ini sudah mulai dikerjakan diharapkan semuanya akan berjalan lancar sampai waktu yang ditentukan," ucap Umar.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kota Baru Adi Winata mewakili masyarakat Pemuda Desa Kotabaru Seberida Kecamatan Keritang menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah Kabupaten Inhil.

"Saya mewakili Masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhil atas perbaikan jalan ini, apa yang diinginkan masyarakat terealisasi dan hal itu diungkapkan masyarakat kepada camat keritang saat camat melihat ke lokasi perbaikan jalan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Kota Baru Seberida, Muslim Ridar  beserta seluruh masyarakat Kota Baru Seberida

"Atas nama masyarakat Kota Baru Seberida mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati indragiri hilir H.Muhamad Wardan atas terealisasi nya jalan pemuda pasar kota baru seberida, semoga ini menjadi amal jariah bagi Bupati dan dikenang sepanjang masa oleh masyarakat Kota Baru Seberida dan semoga apa yang menjadi cita-cita pak Bupati Wardan terkabul," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar