Disparporabud Inhil Raja Pelatihan Wirausaha Muda Tahun 2023

Pelaksanaan pelatihan Wirausaha Muda Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023, (sumber foto: Dok Disparporabud Inhil)

SIBERONE.COM - Acara Pelatihan Wirausaha Muda Kabupaten Indragiri Hilir yang ditaja oleh Bidang Pemuda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) secara resmi dibuka oleh Sekretaris Disparporabud Inhil Ricky Putra SSTP, M.Si. Selasa 5 September 2023 di Aula Hotel Harmona Inn Tembilahan.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari tanggal 4 s/d 6 September 2023 di Hotel Harmona Inn Tembilahan dengan menghadirkan narasumber owner amplang kembar Siska Karolina dari yang berasal dari Desa Sungai Luar dan Reza Harry Bastian yang merupakan CEO UMKM coach provinsi Riau. Peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 40 orang yang berasal dari 20 Kecamatan di Indragiri Hilir, untuk setiap kecamatannya terdiri 2 (dua) orang utusan.

"Pelatihan ini bertujuan untuk membangun semangat untuk berwirausaha bagi pemuda indragiri hilir, meningkatkan motivasi berwirausaha dan membantu pemuda menemukan ide-ide usaha dan merancang sebuah rencana usaha," sebutnya.

Seperti kutipan dari Bung Karno yang terkenal "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" Pemuda mempunyai peranan dan potensi yang luar biasa dalam menentukan arah kehidupan Indonesia kedepannya. Para pemuda inilah yang akan mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya di Indragiri Hilir.

"Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini Disparporabud Inhil berharap bisa berkolaborasi dengan dinas terkait seperti Dinas PMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) dalam hal Desa Wisata dan Dinas Perdagangan untuk sektor UMKM untuk dapat bersinergi dalam mendorong dan mendampingi para pengusaha muda," imbuhnya

"Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat selain melakukan periklanan secara offline sekarang kita dapat menerapkan digital marketing (promosi secara digital) yang dalam hal ini Dinas Parporabud telah hadirkan sebagai narasumber yaitu saudara Reza Harry Bastian yang merupakan digital marketing specialist yang diharapkan dapat memberikan ilmu yang berguna dan dapat diterapkan oleh para peserta pelatihan dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar