Hadiri Forum Konsultasi Loka POM, Bupati Inhil Sampaikan Kiat Sukses Daerah Peduli Layanan Publik

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Muamar Khadafi (tengah) saat menghadiriForum Konsultasi Publik Loka POM Kabupaten Inhu, Selasa (19/9/23). (sumber foto: Prokopim Inhil)

SIBERONE.COM - Diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Muamar Khadafi, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri acara Forum Konsultasi Publik Loka POM Kabupaten Inhu serta penyampaian Kiat sukses dalam meraih penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik bertempat di Aula Hotel Harmona Inn Jalan Kartini Tembilahan, Selasa (19/9/2023).

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Loka Pengawas Obat dan MakananKabupaten  Indragiri Hulu, Kapolres Inhil, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Kepala DPMPTSP Inhil, Kepala Dinas SATPOL PP Inhil serta tamu undangan.

Kepala Loka POM Kabupaten Indragiri Hulu, Emi Amalia mengatakan bahwa BPOM sebagai instansi pemerintah memiliki peran dan fungsi dalam memberikan pelayanan publik. 

"Standar pelayanan merupakan tolak ukur sebagai pedoman dalam menyelenggarakan pelayanan. Maka dengan adanya pelaksanaan Forum Konsultasi Publik sebagai wadah diskusi dengan penerima layanan," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelayanan publik yang baik wajib mengikutsertakan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik sebagai upaya membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Penyelenggara pelayanan publik juga wajib memberikan informasi kepada masyarakat mengenai tindak lanjut penyelesaian masukan, tanggapan, laporan, dan/atau pengaduan. Pelayanan publik juga harus berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur agar dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik tersebut. 

"Kami harapkan setelah kegiatan ini pelayanan publik yang dilakukan oleh BPOM Indragiri Hulu bisa jauh lebih baik, jauh lebih bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya. 

"Ini merupakan langkah yang baik dilakukan oleh instansi dalam meningkatkan pelayanan publiknya kepada masyarakat dengan membuka forum guna menerima masukan dari seluruh sektor," tutup staf Ahli Bupati.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar