Festival Layang-layang di Inhil Direncanakan Jadi Event Tahunan

lomba layangan hias dalam Festival Layang-layang di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (17/9/23). (sumber foto: SIBERONE.COM/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Kurang lebih 300 peserta ikuti lomba layangan hias dalam Festival Layang-layang di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang digelar selama 2 hari mulai dari tanggal 16 hingga 17 September 2023.

Festival yang ditaja oleh Supermoto Indonesia Inhil Chapter (SMI) ini dipusatkan Lapangan Bola Kaki, Belakang SMPN 2 Tembilahan, Jalan Tanjung Harapan. 

Ini merupakan event layang-layang pertama dan mendapat dukungan dari Masyarakat Inhil terlihat dari banyaknya penonton yang hadir menyaksikan lomba tersebut. 

Tidak hanya warga tepatan saja, Event Festival Layang-layang ini juga mendapatkan respon baik dari Kabupaten lain dan Provinsi tetangga terbukti dengan adanya  peserta yang berasal dari Kampar, Pekanbaru dan Kota Padang Provinsi Sumatra Barat. 

Ketua SMI Inhil, M. Ari Rahmat berdecak kagum melihat antusiasnya masyarakat yang mengikuti lomba, Bahkan Ari berencana akan menjadikan Festival Layang-layang di Tembilahan ini menjadi Event tahunan yang akan menjadi daya tarik masyarakat Inhil maupun luar Inhil untuk menyaksikannya. 

"Luar biasa, saya takjub dengan masyarakat yang antusias mengikuti dan menyaksikan lomba layang-layang ini. Ini merupakan event Masyarakat yang harus kita kembangkan. Dan kami berencana kegiatan ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya," ucapnya. 

Kemudian Ari berharap adanya kegiatan-kegiatan seperti ini akan berdampak baik untuk perekonomian masyarakat serta dapat memperkenalkan Kabupaten Inhil ke Daerah-daerah luar sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Inhil. 

Terakhir dia menjelaskan bahwa Supermoto Indonesia Inhil Chapter bukan hanya tentang touring, otomotif atau tentang motor saja, melainkan SMI juga bergerak sosial di Masyarakat. 

"Supermoto Inhil ini tidak tentang motor saja, melainkan juga di bidang sosial dan Event-event masyarakat," pungkasnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar