Upaya Pencegahan Stunting, Wardan : Bukan Aspek Pemenuhan Gizi Saja Tapi Juga Perubahan Perilaku Juga Harus Diperhatikan

Bupati Inhil HM Wardan saat bersama anak-anak PAUD.

SIBERONE.COM - Sebagai upaya pencegahan Stunting sedini mungkin, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalukan berbagai trobosan, salah satunya dengan menunjuk bapak dan bunda asuh anak stunting hingga tingkat desa.

Pengukuhan itu dilakukan diberbagai kesempatan, diantaranya saat Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu oleh Bupati HM Wardan, Selasa 16 Juni 2023.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Bunda Baca Literasi dan peringatan Harlah Muslimat NU ke-77 yang juga disejalankan dengan Jambore PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Pulau Burung.

"Saya berharap keberadaan Bunda Literasi Desa / Kelurahan akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca," ujar Bupati.

Selanjutnya dikatakan Bupati, Penanganan dan pencegahan stunting bukan hanya pada aspek pemenuhan gizi saja tetapi juga perubahan perilaku keluarga dalam mengasuh anak yang tentunya memerlukan program-program yang berkelanjutan.

"Untuk itu saya berharap kepada bapak dan bunda asuh stunting Kecamatan Pulau Burung yang baru saja dilantik untuk menjalankan tanggung jawabnya merealisasikan tugas dan program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penuntasan masalah stunting.

Diakhir acara Bupati HM. Wardan beserta Hj. Zulaikhah selaku ketua GSH, menyerahkan susu nutrisi untuk mempercepat kenaikan gizi anak penderita stunting


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar