Warga RW 03 Pengaron Kidul Ramaikan Karnaval Kirab Merah Putih dengan Berbagai Kostum

Warga RT 03 yang ikut memeriahkan karnaval kirab merah putih (sumber foto: Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Masih dalam suasana memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Warga RT 9 RW 03 Kelurahan Penggaron Kidul, Kecamatan Pedurungan, Semarang antusias meramaikan karnaval dan kirab merah putih yang dilaksanakan pada Minggu, (27/8/2023).

Tampak warga antusias memenuhi jalan area karnaval dengan berbagai macam atribut yang unik seperti menggunakan baju adat, ada yang berdandan menyerupai tokoh pahlawan, tokoh pewayangan seperti Bagong, Petruk Gareng dan Semar dan diiringi dengan dentuman drumband.

Purnomo sebagai ketua panitia Karnaval yang ditemui jurnalis media mengatakan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di tingkat RW 03 sudah melakukan berbagai kegiatan dan tibalah saat ini malam tirakatannya.

"Alhamdulillah kegiatan ini masyarakat sangat antusias dan sangat senang adanya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh panitia HUT RI ke 78 ini, harapan kita tahun depan lebih meriah lagi," ujarnya.

Aji putra sebagai sekretaris RT sekaligus sebagai MC acara tersebut mengatakan  konsep kegiatan kali ini mengambil tema karnaval dan kirab merah putih untuk mengangkat budaya yang ada saat ini.

"Setelah fakum karena pandemi lama tiada kegiatan, momen special kita adakan dengan adanya karnaval yang mengangkat budaya budaya untuk dikenang masyarakat semuanya," ujar Aji Putra.

"Harapannya kedepan, generasi generasi muda bisa mengingat dan mengenang jasa jasa pahlawan dan syuhada yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia dan tidak melupakan budaya yang tentunya kita lestarikan terus,sebagai generasi muda tentunya kita harus bisa mengangkat budaya Indonesia,terus melaju untuk Indonesia maju" tutupnya.

(Agus romadhon)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar