Dinkes Inhil dan Puskesmas Mandah Lakukan Pelatihan Pemantauan Tumbuh Kembang Anak Bagi Kader dan Guru

Praktek pengukuran tumbuh kembang anak (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam rangka mempercepat penurunan stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mandah melakukan pelatihan pemantauan tumbuh kembang anak bagi Kader dan Guru PAUD.

Pertemuan ini selain Dengan pemberian materi kepada Kader dan Guru PAUD, juga dilakukan praktek langsung kepada balita Dengan pengukuran tinggi dan penimbangan berat badan.

Praktek dilakukan langsung di kelas masing-masing Dengan jumlah peserta 15 orang per kelasnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri, SKM., M.KL yang diwakili Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rini Indriani menyebutkan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan Kader dan Guru Paud terkait pemantauan terhadap tumbuh kembang anak.

"Selain itu, ini juga sebagai upaya untuk mendeteksi dini stunting dan percepatan penurunan stunting," ucap Rini.

Kemudian Rini menjelaskan Dengan adanya pelatihan ini kedepannya para Kader dan Guru dapat memahami gizi dan makanan yang baik untuk anak, serta bagaimana perkembangan anak dalam beraktifitas.

"Oleh karena pemberian pelatihan ini agar Guru atau tenaga pendidik serta kader dapat memahami tumbuh kembang anak agar guru di sekolah juga memiliki ilmu dan pengetahuan tentang tumbuh kembang serta gizi pada anak," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar