Laka Tunggal Terguling Masuk Jurang dan Rerbakar


 

 

SIBERONE.COM - Lakalantas tunggal Sebuah Minibus Hijet 1000, No.pol : H 9061 AF. Warna Merah, Tahun 1983 di Jalan Singorojo-Patean tepatnya tanjakan Pakeman Desa Sukodadi, kecamatan Patean, Kabupaten Kendal-Jawa tengah, Minggu (07/02/2021) 12:30. Wib. 

 

Kronologi kejadian, langsung dari sumber Polsek Patean menyebutkan Mobil Minibus tersebut bersama keluarganya mau melihat saudara yang baru melahirkan di Desa Bangunsari kecamatan Pageruyung - Kabupaten Kendal. 

 

Korban bersama keluarga satu mobil berjumlah 6 Orang ( 4, Dewasa, 2 anak ), 10:00. Wib, Korban berangkat dari Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara - Tujuan perjalanan menuju Desa Bangunsari Kecamatan Pageruyung.

 

Ketika melewati jalan Pakeman Desa Sukodadi dengan kondisi jalan licin karena hujan dan menanjak, sehingga Mobil kehilangan tenaga berhenti di tanjakan, Korban Fauzi Aldhelandra , berusaha menahan Rem tapi belum berhenti terus mundur ditambah rem tangan, tetap tidak mampu karena Beban Mobil dan penumpang sehingga mengalami kecelakaan.

 

Mobil mundur terguling ke sisi kiri masuk jurang dan terbakar, sebelum terbakar semua penumpang sudah di selamatkan petugas bersama Warga sekitar tempat kejadian.

 

Kapolsek Patean saat dikonfirmasi membenarkan adanya Lakalantas Tunggal yang terjadi di Wilayahnya Desa Sukodadi kecamatan Patean, jalan singorojo - Patean tepatnya ditanjakan pakeman, Kondisi jalan licin tanjakan tinggi memungkinkan Mobil yang kurang sehat tidak kuat naik, seperti yang alami Mobil (Hijet.1000) ini.

 

Kapolsek Patean IPTU, Budianton SH. Mengatakan " Kondisi tanjakan Pakeman saat ini memang rawan kecelakaan karena situasi hujan jalan menanjak dan licin, Sebelum mengendarai Mobil/Motornya Cek dulu biar aman dan selamat di jalan, saya juga ingatkan semua pengendara supaya jaga diri hati-hati saat mengendarai Mobil/Motornya yang melewati tanjakan tersebut, karena sering terjadi kecelakaan Mobil tidak kuat dan mundur Rem tidak mampu menahan beban sehingga terjadi kecelakaan masuk jurang", kata Kapolsek Budianton SH.

 

 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut semua Korban hanya luka-luka ringan, Kerugian Materi Mobil Hijet.1000.

Korban Fauzi Aldhelandra .(1992). Alamat jln.Ronggowasito No.E 14.Kel. Tanjung Mas , Kec.Semarang Utara Kab.Kodya Semarang , Keadaan Korban dan penumpang (keluarga), sehat selamat luka ringan lecet-lecet biasa, Kejadian lokasi yang dekat dengan pemukiman dan langsung mendapat pertolongan Warga sekitar kejadian, saat ini Korban di jemput keluarganya dari Desa, Bangunsari Kec.Pageruyung - untuk menenangkan traumanya bersama keluarga setelah mengalami kecelakaan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar