Dinas Parporabud Inhil, Ikuti Perhelatan Kenduri Riau 2023

Stand Disparporabud Inhil di Perhelatan Kenduri Riau 2023 (sumber foto: Dok. Disparporabud Inhil)

SIBERONE.COM  - Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Kadisparbud Inhil) ikut berpartisipasi dalam perhelatan Kenduri Riau 2023.

Dilansir dari Mediacenter.riau.co.id event Kenduri Riau masuk dalam event terbaik nasional dan mampu bersanding dengan 100 event pariwisata terbaik lainya se Indonesia. 

Dengan masuknya Kenduri Riau dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI maka semakin memperpanjang daftar event pariwisata Riau yang dinyatakan terbaik nasional. 

Selain Kenduri Riau ada tiga event lagi yang sudah dulan masuk dalam KEN Kemenparekraf RI. Diantaranya Festival Sungai Subayang di Kabupaten Kampar, Pacu Jalur di Kuansing dan Bakar Tongkang di Kabupaten Rohil.

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rahmat, mengatakkan untuk memeriahkan event Kenduri Riau ini pihaknya sudah mengundang artis ibukota, Ifan Seventeen. 

Selain itu juga ada sejumlah rangkaian acara yang digelar untuk meramaikan event pariwisata tahunan di Riau ini. Diantaranya exhibition art, fun market, pemeran fotografi, dan gathering komunitas parekraf. 

"Selain itu juga ada penampilan beragam seni pertunjukan dan yang tak kalah menariknya, pada event Kenduri Riau ini juga diadakan pemilihan Bujang Dara Riau 2023," katanya.

Kemudian Kenduri Riau tahun ini diikuti 82 tenant hasil kurasi dan 44 group pengisi acara dengan melibatkan 569 orang. Event Kenduri Riau ini digelar selama empat hari. Mulai tanggal 17 kemarin hingga 20 Agustus 2023 besok. 

Sementara itu, Kadisparbud Inhil, Qudri Ramaputera menyebutkan bahwa yang di pamerkan dalam perhelatan keduri Riau 2023 ialah Aneka Batik Khas Inhil, Kain Songket Khas Inhil, dan berbagai macam kuliner hasil dari pelaku ekonomi kreatif Indragiri Hilir.

"Alhamdulillah kita dapat ikut berpartisipasi dalam perhelatan keduri Riau ini dan memamerkan berbagai ciri khas yang ada di Kabupaten Inhil. Maka dari itu kita berharap kedepan wisata yang ada di Kabupaten Inhil masuk dalama KEN dan bisa menjadi event pariwisata andalan bagi Riau dikancah nasional," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar