Sekjen PB TI Lantik Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Riau Periode 2023-2027

Pelantikan Pengprov TI Riau periode 2023-2027 Sabtu (19/8/2023) di Ballroom Premiere Hotel Pekanbaru. (sumber foto: Yan)

SIBERONE.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI), Tubagus Indra Mulia Zuhri resmi melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Riau periode 2023-2027 yang dinakhodai Muhammad Rahul, Sabtu (19/8/2023) di Ballroom Premiere Hotel Pekanbaru.

Pelantikan Pengprov TI Riau turut dihadiri Kabid Humas PB TI, Kolonel Rumita, Penasehat TI Riau, H Amran Tambi, Kadispora Riau, Boby Rachmat, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama, Dansat Brimob Polda Riau, AKBP Ronny Lumban Gaol SIK.

Hadir pula Kasi OP Korem 031/WB, Kolonel Inf Alfino Yuda Kurniawan, Kasi Binjas Lanud RSN, Letkol Kes Drs Gagarin Aritonang, Wakil Ketua 1 KONI Riau, HM Yunus, Pengkab/Pengkot TI se-Provinsi Riau, As Pidum Kejati Riau, Dan Yonko 452 Kopasgat, Tokoh Taekwondo Riau serta pengurus Cabang Olahraga (Cabor) se-Riau.

Sekjen PB TI, Tubagus Indra Mulia Zuhri menyebutkan, pelantikan yang dihelat ini tidak terlepas dari perjalanan panjang proses dinamika organisasi Taekwondo di Provinsi Riau. Dengan dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, KONI Riau serta semangat persatuan sesama pengurus dan praktisi Taekwondo, diharapkan prestasi olahraga ini akan lebih baik lagi kedepannya.

“Terima kasih atas komitmen dan etos kerja serta semangat untuk mengintegrasikan seluruh pemikiran dari seluruh komponen praktisi demi kemajuan Taekwondo Riau. Kepada Ketua Pengprov TI Riau agar senantiasa menghadirkan suasana, semangat dan komunikasi berorganisasi yang konstruktif, efektif serta fokus pada tujuan utama, yaitu pembinaan dan pengembangan prestasi Taekwondo Provinsi Riau,” ujar Tubagus.

Tubagus berharap semoga TI Riau semakin maju dan berkembang. Kepengurusan TI Riau yang baru hendaknya mampu mengangkat prestasi Teakwondo Riau lebih baik.

"Harus kita akui, Riau telah banyak berkontribusi dalam Taekwondo nasional. Dimana banyak atlet Riau yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Seperti pada Kejuaraan Dunia Taekwondo di Bali pada 2013 lalu, atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas adalah atlet asal Riau. Untuk itu, ke depan diharapkan semakin banyak atlet Taekwondo Riau yang mampu mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional," ucap Tubagus.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov TI Riau, Muhammad Rahul menargetkan ke depan TI Riau bisa mengharumkan nama Riau dan Indonesia lewat torehan-torehan prestasi yang diraih atlet Riau.

"Atlet-atlet Riau adalah atlet terbaik. Anak-anak muda di Riau bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa lewat dunia olahraga, salah satunya Taekwondo," terang Rahul.

Meski baru diamanahkan sebagai Ketua TI Riau, namun Rahul menegaskan komitmennya untuk memajukan Taekwondo Riau. Apalagi, Taekwondo ini salah satu Cabang Olahraga (Cabor) unggulan Provinsi Riau di event tingkat Nasional, bahkan Internasional.

"Tugas utama dalam waktu dekat ini menghadapi Pra PON. Sehingga diharapkan segera mempersiapkan atlet guna meraih prestasi gemilang di ajang empat tahunan tersebut. Harapan saya tentu, semua pengurus TI Riau yang baru saja dilantik untuk bersatu bergandeng tangan memajukan Taekwondo Riau," tukas Rahul.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar