Meriahkan HUT RI ke-78, Puluhan Layang-layang Hiasi Langit Pengaron Kidul

Perlombaan layang-layang besar warga RT 02 RW 05 di tanggul Sungai Kali Babon Kelurahan Penggaron Kidul Kecamatan Pedurungan, Semarang, Minggu, (13/8/2023) (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, warga RT 02 RW 05 Kelurahan Penggaron Kidul mengadakan lomba Layang-layang berukuran besar di tanggul Sungai Kali Babon Kelurahan Penggaron Kidul Kecamatan Pedurungan, Semarang, Minggu, (13/8/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

Saifudin sebagai Ketua RT 02 RW 05 kepada Jurnalis Media mengatakan pihaknya ikut memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini dengan menggelar lomba Layang-layang.

"Kami mewakili Warga RT 02 RW 05 Kelurahan Penggaron Kidul menyelenggarakan lomba Layang-layang dengan maksud untuk mengenang jasa para pahlawan dalam berjuang itu penuh perjuangan pengorbanan fisik, pengorbanan material dan pengorbanan segalanya untuk bersama sama memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Saifuddin.

Lanjutnya, Hal ini bisa digambarkan berapa rumit dan sulitnya dalam pembuatan layangan perlu kreatifitas yang tinggi, perlu imajinasi yang tinggi untuk bisa menerbangkan layang-layang dengan model yang unik dan mendapatkan kriteria juara pada kesempatan hari ini.

"Harapan kami anak - anak muda bisa meneladani perjuangan para pahlawan yang terdahulu, bahwa kesuksesan itu dengan bekerja keras," pungkasnya.

Sementara itu, Dasuki selaku Dewan Juri perlombaan tersebut menyebutkan lomba layang-layang besar (suwangan) ini diikuti oleh puluhan warga dari anak anak sampai orang dewasa.

"Tetap semangat dalam melanjutkan perjuangan walaupun dari sisi yang berbeda,juga mempererat tali silaturahmi antar warga, kita tetap mendukung NKRI," tutupnya.

(Agus romadhon)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar