Gembung Mak Ngah, Roti Bakar Legendaris di Tembilahan

Roti Bakar Mak Ngah (sumber foto: Raini)

SIBERONE.COM - Roti Bakar Mak Ngah atau dikenal dengan masyarakat Indragiri Hilir "Gambung Mak Ngah" ini merupakan jajanan kuliner yang sangat banyak digemari, karena cocok untuk menjadi pelengkap disetiap menu makanan.

Kali ini, Roti Bakar Mak Ngah  milik buk Raini yang berada di jalan sederhana kecamatan Tembilahan Hulu ini telah dikenal oleh banyak masyarakat di Kota Tembilahan. Rasa dan tekstur Rotinya lembut membuat pecinta kuliner sangat gemar datang untuk membelinya.

Buk Raini sendiri pernah mendapatkan kesempatan untuk diberikan pelatihan oleh pemkab Inhil di jakarta dan di berikan berupa alat untuk membuat kue.

Olahan produksi Kue buk Raini ini terkenal akan kelembutan, keempukan rotinya. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Dalam wawancaranya Ibuk Raini mengatakan usaha roti bakar (Gambung) miliknya  ini sudah berdiri selama 10 tahun, dan kini telah memiliki NIB  serta telah mendapatkan sertifikasi halal  untuk harga Roti bakarnya ini cukup relatif murah.

" Usaha ini telah berdiri sekita 10 tahun, bisa dibilang harga yang kami tawarkan terjangkau seperti 6 ribu, 12 ribu, untuk pengolahan sendiri kita bisa jual perhari bisa mencapai 200 loyang, bisa ditambahkan selai sesuai keinginan pembeli," ujarnya.

Dikatakan lagi, untuk penjualan sendiri telah sampai di berbagai macam daerah dan Kabupaten dan Provinsi seperti di Pekanbaru, Rengat, jambi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar