Diduga Konsleting Listrik, 7 Rumah di Inhil Hangus Terbakar

Kebakaran rumah di Jalan Semampau Lorong Dermawan RT.02 RW 08 Kelurahan, Tembilahan Kota (sumber foto: Siberone.com/Yusuf)

SIBERONE.COM - Diduga akibat Konsleting Listrik 7 rumah di Jalan Semampau Lorong Dermawan RT.02 RW 08 Kelurahan, Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal, M.Si, mengungkapkan, bahwa peristiwa kebakaran ini terjadi pada Ahad 
06 Agustus 2023, sekitar pukul : 03.40 Wib, dini hari yang menghanguskan 7 unit rumah warga.

"7 unit rumah penduduk, jenis bangunan 6 semi permanen dan 1 rumah permanen. Penyebab diduga dari Konsleting Listrik," ujarnya.

Selanjutnya, Nursal menambahkan, bahwa api berhasil dipadamkan oleh Damkar Inhil bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Relawan Persatuan Marga Tianghoa Indragiri Hilir (PSMTI), dan Relawan Padupai dibantu warga sekitar 06.30 wib.

"Sumber air Mobil pemadam dan Air Drainase, peralatan 5 Unit mobil pemadam terdiri dari, 1 Unit Mobil TRC Damkar, 1 Unit Mobil Suplay, 1 Unit mobil tangga dan 2 unit Mobil Pemadam," terangnya.

Dalam peristiwa tersebut, kata mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini tidak ada korban luka dan korban jiwa. Dan untuk kerugian ditaksir mencapai miliyaran rupiah.

"6 kondisi rusak berat 1 rusak ringan, Kerugian diperkirakan +- RP. 1,5miliyar," sebutnya.

Dengan adanya peristiwa ini, Nursal berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati agar tidak lagi terjadi peristiwa yang sama.

"Kita mintakan kepada seluruh lapisan masyarakat agar kita berhati-hati betul dengan segala macam bentuk sumber api yang dapat menimbulkan kebakaran, apalagi pada saat ini cuaca cukup panas," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar