Puskesmas Sungai Piring Rujuk 3 Orang Balita Stunting ke RSUD Puri Husada Tembilahan

Pihak Puskesmas Sungai Poring saat merujuk balita stunting ke RSUD PH Tembilahan, Kamis (3/8/23). (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merujuk 3 orang Balita Stunting ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kamis (03/08/2023).

Rujukan ini dilakukan sebagai Kegiatan Lanjutan Audit Stunting Kecamatan Batang Tuaka. Dan Balita stunting ini dirujuk ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Spesialis Anak.

"Rujukan ini merupakan upaya lanjutan Audit Stunting di Wilayah kerja Puskesmas Sungai Piring," ucap Kepala Puskesmas Sungai Piring, Hj. Nur Afni STr.keb, Jumat (04/8/2023).

Ia mengatakan saat ini di wilayah kerja Puskesmas Sungai Piring terdapat 13 anak stunting dengan 3 orang anak stunting yang sudah dirujuk ke RSUD PH Tembilahan.

"Tentunya hal ini kita lakukan sebagai upaya agar anak yang dirujuk ini mendapatkan penanganan yang lebih baik dan sehat serta sesuai dengan tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak," ujarnya.

Terakhir ia mengatakan, sebagai garda terdepan dalam pengendalian stunting, pihak Puskesmas dan sektor terkait (Pemerintah Kecamatan, Desa, PKK, Tokoh Masyarakat)  dan Posyandu akan terus berupaya memastikan pengendalian stunting berjalan baik.

"Untuk mempercepat penurunan stunting, Puskesmas dalam hal ini Bidan Desa dan Kader Posyandu juga sebagai ujung tombak penemuan balita stunting beserta Pemerintah Kecamatan, Desa, PKK, Tokoh Masyarakat akan terus bersinergi dalam penanganan dan pemantauan Pertumbuhan Balita," tutup Nur Afni.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar