Ketua DPRD Beri Penghargaan kepada Sosok Berjasa Terhadap Pembangunan di Milad ke-58 Inhil

menyerahkan penghargaan gemilang award kepada sosok-sosok yang berjasa terhadap daerah dan pembangunan di kabupaten Inhil, Selasa (14/6/23). (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Memperingati Milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke-58 tahun 2023, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Dr. H. Ferryandi, ST, MM, MT turut menyerahkan penghargaan gemilang award kepada sosok-sosok yang berjasa terhadap daerah dan pembangunan di kabupaten Inhil, Selasa (14/6/23).

Penyerahan penghargaan gemilang award ini dilakukan setelah melaksanakan rapat paripurna istimewa milad Inhil ke-58 di gedung DPRD Kabupaten Inhil jalan Soebrantas Tembilahan.

Kemudian dalam rangka peringatan Milad Inhil ke-58 ini mengusung tema "Bersempena Milad Ke-58 Kabupaten Indragiri Hilir, Wujudkan Kejayaan Indragiri Hilir Melalui Pelayanan Publik yang Inovatif untuk Kebangkitan Ekonomi Masyarakat".

Ketua DPRD Inhil, Ferryandi dalam sambutnya menyampaikan moment peringatan ulang tahun ini diharapkan menjadi sarana introspeksi diri, dengan demikian setiap estapet perjalanan kehidupan ini bermakna atas persoalan kekinian serta respon terhadap tantangan masa depan.

"Kita sangat menyadari, dengan luas wilayah Kabupaten Indragiri Hilir sebesar 1.367.551 Hektar dan jumlah pulau-pulau kecil sebanyak 25 pulau, merupakan wilayah terluas kedua di provinsi Riau memiliki karakteristik alam yang sulit, merupakan daratan rendah endapan Sungai, rawa dan tanah gambut hanya 2,67 persen daratan tinggi," jelasnya.

Lanjutnya, sehingga dalam membangun atau menghubungkan daerah satu dengan daerah lain memerlukan anggaran sangat besar.

"Ini menjadi pekerjaan rumah terbesar dari pemerintah daerah dan DPRD, keterbatasan anggaran untuk infrastruktur jalan dan jembatan mengakibatkan banyak ruas jalan dan jembatan di Kabupaten Indragiri Hilir yang rusak ringan dan rusak berat," ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati HM Wardan, Gubernur Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Riau, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta tokoh agama dan tokoh masyarakat juga undangan lainnya, baik yang berasal dari dalam maupun luar Provinsi Riau.**


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar