Baznas Inhil Distribusikan Zakat Rutin Bulanan ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia

Pendistribusian zakat Duafa tetap Lansia/jompo di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Pekan Arba, Tembilahan, Senin (24/07/2023). (sumber foto: Baznas Inhil)

SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendistribusikan zakat Duafa tetap Lansia/jompo di Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Pekan Arba, Tembilahan, Senin (24/07/2023).

Pendistribusian zakat Duafa tetap ini sudah rutin dilakukan setiap bulannya sejak tahun 2021.

Dr Junaidi SHI, M Hum, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Inhil mengatakan adanya pendistribusian zakat yang rutin dilakukan ini disebabkan adanya zakat yang dikumpulkan melalu Baznas Inhil.

"Soal pendistribusian zakat setiap bulan kepada lansia itu disebabkan oleh adanya pengumpulan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya.

"Semoga dengan pendistribusian zakat secara rutin setiap bulan ke pondok lansia Indragiri Hilir memberikan satu pandangan bahwa dana zakat yang dikumpulkan itu bermanfaat untuk orang-orang seperti kaum dhuafa yang dikelola oleh Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Indragiri Hilir," lanjut Junaidi.

Kemudian, Junaidi juga mengapresiasi Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia yang senantiasa melaporkan segala aktivitas di Yayasan.

"Terimakasih dan apresiasi kepada Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia atas laporannya ke BAZNAS Kabupaten Inhil terkait aktivitas dan kegiatan harian lansia," tutup Junaidi.

Kemudian Ketua Baznas Kabupaten Inhil HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH, melanjutkan, ia menyebut selalu memberikan dukungan untuk Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia dalam kepengurusan administrasinya.

"Kita sokong cara-cara mereka melengkapi laporan kegiatan dan administrasi. Baznas selaku pengelola zakat tidak ada masalah mendistribusikan pola konsumtif kepada dhuafa yang ada di panti jompo. Bahkan jangankan pola konsumtif, pendayagunaan  pendistribusian pola produktif juga tidak masalah, karena mereka memang masuk dalam salah satu asnaf delapan, bahkan asnaf yang diprioritaskan," kata Yunus


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar