Peringati WOHD, PDGI Cab Inhil Bersama Pemdes DPI Gelar Baksos

Foto bersama usai pemeriksaan Gigi dan Mulut, sumber foto; Kades Danau Pulai Indah.

SIBERONE.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut sedunia/ WOHD (World Oral Health Day) PDGI Cabang Inhil bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas. mengadakan Bakti Sosial, di Desa Danau Pulau Indah, Sabtu 22 Juli 2023.

Baksos ini menghadirkan 21 orang Dokter Gigi, diantaranya 1 orang Dokter Spesialis Bedah Mulut, yang menjelaskan terkait dengan penyuluhan cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak Sekolah Dasar (SD) 015 Desa Danau Pulai Indah.

Selain itu PDGI juga melayani konsultasi kesehatan, pemeriksaan, pengobatan dan pencabutan gigi anak-anak dan dewasa secara gratis, yang diikuti oleh 174 siswa siswi dan 79 orang pasien yang telah diberikan tindakan berupa terapi pengobatan dan pencabutan gigi yang terdiri dari masyarakat Desa Danau Pulau Indah.

Ketua panitia drg. Rissya Desniati mengatakan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran akan kesehatan gigi dan mulut untuk masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya, masyarakat khususnya warga DPI sadar akan pentingnya kesehatan Gigi dan Mulut, supaya terhindar dari penyakit yang menggangu kesehatan Gigi dan mulut," sebutnya.

Sementara itu. Ketua PDGI drg. Irka srinofita, MM mengungkapkan, bahwa kegiatan baksos ini merupakan bakti dari para dokter gigi di wilayah Indragiri Hilir kepada masyarakat IndragiriHilirir. 

Kemudian, dikatakannya lagi bahwa, pihaknya, berharap PDGI selalu memberikan sumbangsih sosial ke masyarakat.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini kami PDGI Cabang Indragiri Hilir berharap akan terus memberikan sumbangsih sosial kepada masyarakat Inhil, dan kami berterimakasih kepada teman teman dokter gigi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini" tuturnya.

Menurut ketua PDGI Indragiri Hilir drg. Irka Srinofita, MM kegiatan ini di support oleh beberapa pihak dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan.

"Terimakasih kepada PDGI, PT.cobra dental , PT Global Dental, Unilever Pepsodent, Apotek Medika Farma, Apotek Pembina serta Star Dental dan pemerintah desa danau pulai indah atas dukungan dan bantuannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," sebut Ketua PDGI Cab. Inhil.

Selain itu, Kepala Desa Danau Pulau Indah, Andi Asnizar, S.IP mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait khususnya PDGI yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial ini, di desanya. 

"Alhamdulillah masyarakat DPI mendapat akses untuk informasi tentang kesehatan gigi dan mulut serta pengobatan gigi dan mulut, mengingat hanya ada satu dokter gigi di wilayah kerja Puskesmas Kempas Jaya," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar