Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kadinkes Inhil Ikuti Aksi Penanaman Pohon

Aksi penanaman pohon dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 di Kabupaten Inhil, Selasa (14/6/23). (sumber foto: Dok. Dinkes Inhil)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) mengikuti kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2023 yang bertajuk Solusi untuk Polusi Plastik, Selasa (13/06/2023).

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet Bumi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Inhil, HM. Wardan, Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang bersempena dengan milad Inhil ke-58 ini juga dilangsungkan dengan dilangsungkan dengan donor darah massal, pemeriksaan kesehatan gratis, memperingati hari lanjut usia nasional ke-27 dan jalan santai.

Bupati mengatakan kegiatan rutin tahunan ini bukan semata-mata merupakan acara seremonial belaka, akan tetapi merupakan satu momen penting yang mengandung tujuan mendalam, yakni; memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Rahmi Indrasuri berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang kesehatan.

"Bertambahnya usia Kabupaten Indragiri Hilir ke-58 yang diperingati sejak Tahun 1965 hingga 2023 ini. Menjadi langkah agar pertumbuhan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhil semakin merata hingga ke seluruh pelosok negri. Dengan selalu meningkatkan pelayanan salah satunya kesehatan yang menjadi faktor untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat," kata Rahmi.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar