Wabup Inhil Ikuti Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Hidayah

Wabup Inhil, H. Syamsuddin Uti saat menyampaikan sambutannya, Kamis (29/6/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Hari raya Idul Adha identik dengan bukan hanya Hari Raya Kurban, istilah Idul Adha jugal kerap kali disebut sebagai Lebaran Haji. Untuk itu, Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan keluarga yang melaksanakan Ibadah Haji.

Dengan ditemani keluarga anak dan Istri, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti melaksanakan sholat Idul Adha 1444 secara berjamaah dengan Masyarakat di Mesjid Nurul Hidayah Jalan Kembang, Kamis (29/6/2023).

Dalam sambutan sesaat sebelum melaksanakan sholat Idul Adha, Wabup H.Syamsuddin Uti dengan atas nama Pemerintah Daerah ucapan mohon maaf lahir selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan keluarga yang sedang melaksanakan ibadah Haji.

"Kita Do'akan keluarga kita yang sedang melaksanakan ibadah Haji, semoga menjadi Haji yang mabrur dengan kembali dengan kembali ke tanah air dengan selamat," ungkap Wabup yang biasa di sapa Abah SU.

Inti sari khutbah yang disampaikan Pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H di Mesjid Nurul Hidayah tersebut mengajak masyarakat menjadikan Nabi Ibrahim AS sebagai contoh tauladan kesabaran yang baik.

Adapun pelajaran yang dapat diambil dari keluarga Tauladan tersebut yaitu; Cinta, pengorbanan yang disertai keikhlasan, semoga bisa dijadikan pedoman kehidupan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar