Sambut Idul Adha, Mesjid Nurus Ihsan Air Raja Kepri Sembelih Tiga Ekor Sapi

Pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Ihsan Air Raja Kepri, Kamis (29/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Asy)

SIBERONE.COM - Jemaah Mesjid Nurul Ihsan Air Raja dalam menyambut hari raya Idul Adha melakukan penyembelihan tiga ekor sapi yang dimaknai dengan penuh kebersamaan dan persaudaraan.

Pada sholat Idhul Adha yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Ihsan dengan Imam Ahmad Munir dan bertindak sebagai Khotib Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Riau (Kepri) H Azhar Hasyim. Kamis (29/06/2023).

Dalam khotbahnya, Azhar Hasim minta jamaah mesjid Nurul Ihsan mencontohi keteladanan Nabi Ibrahim dalam melakukan pengorbanannya.

"Marilah kita selalu berprasangka baik terhadap sesuatu yang diminta oleh Allah, dengan penuh ketaatan dengan bekerja keras dan berjuang seperti yang dilakukan nabi Ibrahim AS," kata Azhar dalam isi khotbahnya.
   
Sementara itu ketua panitia Kurban mesjid Nurul Ihsan Air Raja, Zainuri yang juga Ketua GP Ansor Kota Tanjungpinang, mengatakan bahwa Idul Adha sebagai ajang berbagi untuk sesama yang dimaknai dengan persaudaraan dan kebersamaan.

'Dalam Idul Adha ini kita maknai rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam perjuangan dan pengorbanan dengan mengambil hikmah apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Ibrahim terhadap Anaknya Nabi Ismail dalam Idul adha ini," pungkasnya.(Asy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar