Idul Adha 1444 H, Masjid Sunan Kalijaga Semarang Sembelih 4 Sapi dan 11 Ekor Kambing

Pengurus dan panitia qurban masjid Sunan Kalijaga serta Irmaska membersihkan hewan qurban untuk dibagikan, Kamis (29/6/23). (sumber foto: Siberone.com/Agus Romadhon)

SIBERONE.COM - Takmir Masjid Sunan Kalijaga dan Ikatan Remaja Masjid Sunan Kalijaga (Irmaska) menyembelih sebanyak 4 sapi dan 11 kambing hewan qurban dihalaman Masjid Sunan Kalijaga Kelurahan Penggaron Kidul Rt 02 Rw 01 Kecamatan Pedurungan Kota Semarang Jawa Tengah, Kamis (29/6/2023).

Remaja Masjid Sunan Kalijaga dibantu Panitia Takmir Masjid serta tukang Jagal hewan qurban selesaikan amanah dari masyarakat yang berqurban tahun ini dengan lancar yang dimulai dari pukul 07.30 selesai pukul 14.00 wib.

Ahmad Hakim sebagai ketua panitia qurban mengatakan qurban setiap tahun ini berjalan lancar, segenap takmir masjid dan ikatan remaja masjid serta jamah tahlil ikut serta dalam acara penyembelihan hewan qurban.

Hewan yang diqurbankan tahun ini mengalami penurunan, dimana tahun lalu kerbau 7 dan kambing 16 ekor, sedangkan hari ini dapat 4 kambing 11 ekor. Namun katanya hal itu tentunya tetap disyukuri .

"Alhamdulillah ini semua pekerjaan lancar, masyarakat antusias membantu, semua remajanya membantu, jadi acara lancar semua, gak ada kendala alhamdulillah, kalau ada kendala wajar wajarlah karena kesempurnaan itu hanya milik allah, karena manusia pasti ada kekurangan," ucap Ahmad Hakim.

Sementara itu Ketua Rt 02 Rw 01, Saikun yang ditemui awak media mengatakan qurban kali ini dalam pelaksanaan berjalan lancar dari ketua sampai keanggotaan bahu membahu saling bersinergi dari penyembelihan serta pembungkusan dan pembagian hewan qurban berjalan lancar, setiap bungkus ada 1kg daging qurban.

"Alhamdulillah tidak ada kendala apapun dalam proses penyembelihan hewan qurban, antara takmir masjid serta remaja saling bahu membahu kerja sama, Alhamdulillah acara sukses," ucap Saikun.

Selanjutnya, Ketua Irmaska Nurul Husaini menyampaikan ucapan terimakasih kepada yang berqurban dan kepada panitia yang sudah saling bahu membahu membantu proses qurban.

"Alhamdulillah pekerjaan lancar, acara lancar semua, berkat kerja sama takmir masjid dan ikatan remaja masjid saling bahu membahu proses penyembelihan hewan qurban, Saya ucapkan banyak terimakasih," pungkas Nurul Husaini

(Agus romadhon)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar