DP2KBP3A Inhil Gelar Sosialisasi Pro PN Tahun 2023

Sumber foto; Dok. DP2KBP3A Inhil.

SIBERONE.COM - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar sosialisasi Pro PN Tahun 2023 dengan tema Tujuh Dimensi Lansia Tangguh dan Pendampingan Perawatan Jangka Panjang Bagi Lansia di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Dharmawanita Kabupaten Inhil yang di hadiri oleh Kader BKL dan PKB Lokus Pro PN Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa, 13 Juni 2023.

H. Said Masri, SH, M.Si selaku Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga menyampaikan sambutannya, mengatakan 7 Dimensi Lansia Tangguh ini erat kaitannya di kehidupan Lansia salah satunya ada Dimensi Fisik, dimana lansia harus menjaga fisik dan kesehatannya dengan menjaga pola makan, dan melakukan kegiatan produktif tidak berdiam diri saja. Pada Program Lansia Ini kita sedang membentuk sekolah lansia dimana muridnya merupakan lansia usia 60 tahun keatas dengan kurikulum pembelajaran dan materi mengenai lansia untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku lansia agar lansia tetap hidup sehat, berkualitas dan berdaya guna.

Kabid KB dan KS DP2KBP3A Kab. Inhil Drs. H. Asril membuka kegiatan secara resmi. "Diharapkan Kepada kader kader Lansia untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar nantinya setelah ini dapat membina dan mendampingi para keluarga lansia di wilayahnya karena para lansia ini butuh didampingi dalam menghadapi masa tua nya." 

Beliau juga menghimbau kepada kader untuk lebih aktif berkegiatan di lapangan, serta tidak lupa membuat laporan setiap kegiatan.

Yang menjadi narasumber pada kegiatan ini adalah Sudirman Anwar, M.Pd.I, CHt., Ci dari Violet Psikologi Konsultan menyampaikan Materi Perawatan Jangka Panjang bagi Lansia, Drs H. Asril dan Edwin, SE dari DP2KBP3A Kab Inhil menyampaikan materi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Pengelolaan Kelompok BKL.***


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar