Pemkab Inhil Hadiri Rapat Evaluasi Ranperda RTRW di Pekanbaru

Suasana Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau saat pelaksanaan Rapat Evaluasi Ranperda Rencana RTRW 203, Jumat (16/6/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), H. Afrizal bersama kepala OPD terkait menghadiri Rapat Evaluasi Ranperda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Inhil tahun 2023-2043 bersama Pemerintah Provinsi Riau, bertempat di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Jum'at (16/06/2023).

Rapat yang di selenggarakan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto didampingi Kepala Kantor ATR/BPN Provinsi Riau.

Sekda Inhil, H. Afrizal dalam paparannya menyampaikan, penataan ruang wilayah kabupaten Indragiri Hilir bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai sentra unggulan sektor pertanian dan perikanan yang didukung oleh industri dengan memperhatikan kelestarian sumber daya alam dan pembangunan yang berkelanjutan.

"Pengembangan Wilayah meliputi rencana prioritas pengembangan pusat perkotaan, diantaranya perkotaan tembilahan, kotabaru, sungai guntung, pulau kijang dan perkotaan kuala enok," jelas Sekda.

Selanjutnya dikatakan Sekda, pengembangan kawasan argoindustri pulau kijang yang memiliki potensi pertanian, pengembangan kawasan Minapolitan Kuala Enok yang memiliki potensi perikanan dan pengembangan kawasan pariwisata selensen.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dan bimbingan dari pemerintah Provinsi Riau agar RTRW Kabupaten Indragiri Hilir yang disusun ini benar benar sempurna dan dapat segera ditetapkannya menjadi Peraturan Daerah, sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ujar H. Afrizal.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar