Tingkatkan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Dinkes Inhil Gelar Workshop

Pelaksanaan Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Kamis (15/06/2023). (sumber foto: Siberone.com/Nia Nismaini)

SIBERONE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Hotel Top 5 Tembilahan ini menghadirkan Narasumber atau pembicara dari Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Gemilang Tembilahan.

Adapun Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Kabupaten Inhil ini diikuti oleh 143 orang peserta yang berasal dari 6 Puskesmas di Kabupaten Inhil diantaranya, Puskesmas Guntung, Selensen, Pengalehan Enok, Kota Baru, Lahang dan Sungai Iliran.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri SKM MKL diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Inhil, Hj. Irdawati SKM MM mengatakan sesuai dengan UU no. 36 th 2009 tentang kesehatan bahwa Pemerintah bertanggung jawab atas segala bentuk upaya kesehatan terjangkau.

"Dengan demikian, agar mutu pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan maka perlu diimplementasikan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan sebagai dasar bagi Fasilitas Pelayanan kesehatan dalam memenuhi standar mutu yang berkualitas dan profesional secara berkesinambungan," ucap Irdawati.

Dia menjelaskan bahwa saat ini pemerintah daerah terus memberikan kontribusinya dalam menunjang program pelayanan mutu dan akreditasi puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini yaitu "Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023".

"Melalui pemantauan mutu pencegahan dan pengendalian infeksi ini diharapkan seluruh peserta mampu mendorong tercapainya peningkatan mutu di wilayah kerja masing-masing, sehingga pada gilirannya terwujud budaya mutu yang dibuktikan dengan adanya peningkatan mutu secara berkualitas, profesional dan berkesinambungan," tutup Irdawati sekaligus membuka Workshop Penguatan Kapasitas Fasilitas Pelayanan Kesehatan Melalui Pemantauan Mutu Pencegahan dan Pengendalian Infeksi.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar