Kadis Parporabud Resmi Buka Pameran Kontes Bonsai Rangka Milad Inhil

Kadis Parporabut Inhil saat meninjau pameran bonsai, Jumat (16/6/23). (sumber foto: Dok. Disparporabut Inhil)

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud Inhil) Qudri Rama Putra, S.H, M.H., secara resmi membuka pameran kontes bonsai yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Jumat (16/06/2023).

Qudri Rama Putra menerangkan kegiatan yang ditaja Komunitas Pecinta Bonsai Indonesia (KPBI) Cabang Inhil ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Milad Kabupaten Inhil yang ke-58.

Pameran pohon kerdil ini selain untuk menyalurkan hobi pencinta bonsai juga ditujukan untuk menggerakkan perekonomian para pecinta bonsai sekaligus sebagai upaya pengembangan pariwisata di daerah.

"Bonsai kini tidak sekedar hanya jadi tanaman hias. Kehadiran bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomi tinggi. Bahkan jika dikembangkan secara luas dan serius ke depan akan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Untuk itu, jadikan bonsai sebagai komoditas perekonomian," ucap Rama.

Apresiasi yang setinggi-tingginya juga diberikan Kadis Parporabud Inhil itu kepada seluruh peserta yang mengikuti pameran kontes bonsai yang berasal dari berbagai daerah, baik dari Kabupaten Inhil maupun Kabupaten lain dengan jumlah pohon yang mengikuti pameran sebanyak lebih kurang 400 pohon.

"Apresiasi yang luar biasa kami berikan kepada pencinta bonsai yang ikut serta meramaikan pameran ini, dari Perawang (Siak), Pekanbaru, Ukui, Rengat, Belilas, Kota Baru, Kempas, Enok, Guntung, Gaung, Sungai Salak, Kota Baru dan Batam,' pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar