Pemkab Inhil Gelar Rapat Percepatan Pencapaian UHC

foto bersama setelah pengadaan rapat percepatan UHC Kabupaten Indragiri Hilir (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Dalam rangka mencapai cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC), Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat percepatan UHC, bertempat di Aula kantor Bappeda, kamis (15/06/2023).

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H. Afrizal dan dihadiri oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. HM Wardan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kepala Dinas terkait, Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan, dan pihak BPJS Kesehatan cabang Tembilahan.

Bupati HM. Wardan dalam arahannya menyampaikan, hingga saat ini Kabupaten Indragiri Hilir belum mencapai cakupan UHC dan sedang melakukan percepatan untuk memenuhi hal tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, berbagai upaya dan percepatan sedang kita lakukan, diantaranya berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan cabang Tembilahan dan stakeholders terkait serta pemangku kepentingan untuk memenuhi beberapa hal yang harus dilengkapi dalam mencapai target UHC.

"Insya Allah tanggal 1 September mendatang kita akan launching UHC, saya berharap UHC bisa secepatnya direalisasikan sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa berjalan cepat, mudah dan memiliki kepastian yang jelas dalam pelayanan" ujar Bupati.

Selain itu Bupati HM. Wardan juga mengintruksikan kepada Sekda agar selalu melaksanakan rapat menjelang launching UHC 1 September mendatang.

"Saya instruksikan kepada Sekda agar memimpin rapat bersama stakeholders terkait menjelang launching UHC pada 1 September mendatang, sehingga pada hari H nanti berjalan sukses dan lancar," tutup Bupati 2 periode ini.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar