Bupati Inhil Hadiri Apkasi-Kadin Investment Forum Regional Sumatera Tahun 2023

Foto bersama setelah pelaksanaan acara Apkasi-Kadin Investment Forum Regional Sumatera Tahun 2023, Jumat (2/6/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

 

SIBERONE.COM - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Junaidi,S.sos, M. Si menghadiri acara Apkasi-Kadin Investment Forum Regional Sumatera Tahun 2023.

Kegiatan dengan tema "Safe And Credible Investmant Oppurtunities In Sumatra Island" ini dilaksanakan di Grand Ballroom Asialink Hotel Batam Jalan Sriwijaya No. 22, Kota Batam Kepulauan Riau, Jum'at (02/06/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerjasama dengan Kadin Indonesia yang didukung oleh International Business Association (IBA), sebuah organisasi yang bergerak di bidang investasi dan pengembangan perdagangan di kawasan Asia dan juga didukung oleh Kementerian Investasi BKPM.

Investment forum ini mengundang seluruh Bupati selaku Anggota Apkasi se-Sumatera untuk dapat memanfaatkan peluang promosi komoditi dan investasi unggulan daerah kepada calon investor dari negara Hongkong, Shenzen, Taiwan, Korea, Malaysia dan Singapore yang hadir secara langsung maupun melalui zoom meeting.

Saat membuka acara Direktur Promosi Investasi Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru dan Pasifik Kementerian Investasi/BKPM Saribua Siahaan mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari investasi.

"Jika kita hendak memajukan daerah permudahlah investasi karena kemampuan pemerintah dengan lulusan sekolah 2 sampai 3 juta pertahun itu hanya 20 persen maksimal untuk penyerapan tenaga kerja jadi dengan cara mempermudah investasilah kita bisa penyerapan tenaga kerja," ucapnya.

Turut mendampingi Bupati Indragiri Hilir Kadis Penanaman Modal dan KTSP, Sekretaris Bappeda, Kabag Kerja Sama dan Perbatasan Setda Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar