Didampingi Ketua TP-PKK, Bupati Inhil Buka Jambore Kecamatan Teluk Belengkong

Buoati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Jambore Kader PKK di Kecamatan Telok Belengkong, Sabtu (3/6/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP didampingi Ketua TP-PKK Inhil sekaligus ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan membuka secara resmi acara Jambore Kader PKK Kecamatan Teluk Belengkong tahun 2023, bertempat di Balai Kecamatan Teluk Belengkong, Sabtu (03/06/2023).

Acara Jambore PKK Teluk Belengkong ini juga disejalankan dengan peringatan Harlah Muslimat NU ke-77, pengukuhan bapak dan bunda asuh stunting serta pengukuhan bunda literasi desa/kelurahan se-Kecamatan Teluk Belengkong.

Turut hadir dalam kesempatan ini, beberapa kepala Dinas terkait, Camat Teluk Belengkong beserta unsur Forkopincam, pengurus PC Muslimat NU Inhil, pengurus beserta anggota Muslimat NU serta Kades se-Kecamatan Teluk Belengkong dan tamu undangan lainnya.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terlaksananya Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Bunda Baca Literasi dan peringatan Harlah Muslimat NU ke-77 yang juga disejalankan dengan Jambore PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Teluk Belengkong ini.

"Saya berharap keberadaan Bunda Literasi Desa / Kelurahan akan menjadi motivator bagi anak-anak kita untuk gemar membaca," ujar Bupati.

Selanjutnya tidak bosan bosannya Bupati HM. Wardan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

"Dampak stunting ini bukan hanya urusan tinggi badan, tetapi yang paling berbahaya adalah nanti rendah kemampuan anak untuk belajar, keterbelakangan mental, dan yang ketiga munculnya penyakit-penyakit kronis yang gampang masuk ke tubuh anak," jelas Bupati.

Pemerintah Indragiri Hilir sangat serius dalam menangani masalah Stunting, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai upaya yang dilakukan, seperti membentuk Gerakan Satu Hati (GSH) jilid I dan II serta memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Stunting.

Diakhir acara Bupati HM. Wardan beserta Hj. Zulaikhah selaku ketua GSH, menyerahkan susu nutrisi untuk mempercepat kenaikan gizi anak penderita stunting.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar