22 Atlet Eagle Riau Taekwondo Ikuti Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship

22 atlet binaan Dojang Eagle Riau Taekwondo Club akan diberangkatkan ke Medan, (sumner foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Dojang Eagle Riau Taekwondo Club memberangkatkan 22 orang atlet binaannya untuk mengikuti Indonesia Taekwondo Championship yang dilaksanakan 1-4 Juni 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pelatih Eagle Riau Taekwondo Club, Saboeumnim Teri Karno mengatakan, 22 atlet Eagle Riau Taekwondo Club terdiri dari 17 atlet putra dan 5 atlet putri. Dari 22 atlet tersebut, 15 atlet Kyurugi dan 7 atlet Poomsae.

"22 atlet tersebut ditargetkan bisa memberikan penampilan yang maksimal dan kembali menyabet gelar juara umum. Jajaran pelatih dan atlet telah  melakukan persiapan-persiapan termasuk latihan yang continue sebelum mengikuti kejuraan," ujar Saboeumnim Teri.

Saboeumnim Teri menyebutkan, ada 65 tim dari Sumatera maupun dari Jawa yang mengikuti kejuaraan di Medan. Untuk itu, agar target medali emas bisa diraih, tim pelatih telah memberikan persiapan lebih baik kepada para atlet.

"Kami sudah melakukan persiapan-persiapan termasuk latihan-latihan yang continue agar nantinya anak-anak kami bisa meraih prestasi sesuai dengan kelas yang diikutinya masing-masing," ungkapnya.

Event ini, lanjut Saboeumnim Teri merupakan program prestasi dari Eagle Riau Taekwondo yang berkelanjutan. Dimana target pertandingan sebanyak 3 kali kejuaraan di Sumatera, 2 kali kejuaraan di pulau Jawan dan berkesempatan mengikuti event International minimal sekali dalam tiap tahun.

"Ini juga menjadi tolok ukur pencapaian prestasi. Dimana dari Eagle Riau Taekwondo bisa diharapkan bisa mewakili Riau di kancah Nasional seperti Popnas, Pra Pon dan Pon 2024," tukas Saboeumnim Teri.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar