Bupati Lingga Didampingi Ketua TP PKK Buka Sosialisasi Pembinaan Lembaga Kesejahteraan dan Pekerja

Bupati Lingga Didampingi Ketua TP PKK dalam Sosialisasi Pembinaan Lembaga Kesejahteraan dan Pekerja (sumber foto: Humas Pemkab Lingga)

SIBERONE.COM - Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha menghadiri dan membuka langsung Sosialisasi dan Pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Pekerja Sosial Masyarakat di Kecamatan Singkep Pesisir.

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga Bekerja Sama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Lingga dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Lingga. Bertempat di ruang Pertemuan Kantor Camat Singkep Pesisir pada, Senin (29/05 2023).

Bupati berharap dengan adanya sosialisasi ini, dapat menciptakan optimalisasi peran bidang terkait dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Kemudian dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat melindungi masyarakat dari penyalahgunaan praktek pekerjaan sosial, meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial serta mampu meningkatkan peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengimprovisasi kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial, khususnya di Kabupaten Lingga.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha menjelaskan bahwa penilaian tingkat kemiskinan bukanlah berdasarkan pemikiran, namun ada data yang berbicara terkait hal tersebut. 

"Penilaian kemiskinan bukan menurut feeling kita, tetapi berdasarkan data di lapangan dan berdasarkan kuesioner,” ujarnya.

Selanjutnya, Maratusholiha mengatakan terkait materi yang akan disampaikan oleh narasumber, hendaknya berdasarkan kejadian yang biasanya terjadi di lapangan.

Hadir dalam kegiatan, Camat Singkep Pesisir M. Saman, S.Pd dan perangkat, Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga Lians Dwi Santy, S. Sos dan Bidang terkait, Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Operator Desa se-Kecamatan Singkep Pesisir, Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), TKSK, PSM dan LKS Singkep Pesisir. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar