Ketua PMI Inhil Sosialisasikan Pelayanan Darah di Kecamatan Tanah Merah

Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan saaat memberikan sosialisasi pelayanan darah di Tanah Merah, Senin (29/5/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan kembali mensosialisasikan pelayanan darah di Kecamatan Tanah Merah, Inhil Riau, Senin (29/05/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Tanah Merah ini juga dilangsungkan dengan pembukaan kegiatan Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Merah Tahun 2023 sekaligus pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Stunting serta Bunda Baca/Literasi Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tanah Merah.

Mengawali sambutannya, Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat beserta seluruh jajaran dan semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini.

Hj. Zulaikhah Wardan menyebut salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan donor darah.

"Kurangnya minat dan partisipasi masyarakat ini salah satunya karena tidak tahunya manfaat jika mendonorkan darah. Donor darah itu bukan saja sehat untuk yang menerima darah, akan tetapi sehat juga buat para pendonor," jelasnya.

Ia menjelaskan menurut data dari Dinas Kesehatan menjelaskan, masih tingginya angka kematian Ibu hamil, ibu melahirkan, dan ibu nifas akibat kekurangan darah.

"Untuk itulah, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PMI melaksanakan kegiatan sosialisasi donor darah ini, diharapkan para pesertanya mampu membawa dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk melakukan donor darah," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tanah Merah dan tamu undangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar