SMPN 16 Pekanbaru Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX

Junjung Nilai Kejujuran dan Tanggungjawab

Kepala SMPN 16 Pekanbaru, Dra Endang Sriwijayati melepas atribut sekolah siswa kelas IX.(foto siberone.com)

SIBERONE.COM - SMPN 16 Kota Pekanbaru menyerahkan kembali 191 siswa kelas IX kepada orang tua dalam balutan acara Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023, Selasa (30/5/2023) di halaman sekolah.

Perpisahan dan wisuda yang mengusung tema "Teruslah Belajar untuk Meraih Mimpi dan Cita-citamu Ananda" itu dihadiri Kapolsek, Komite Sekolah, Kepala SMPN se-Kota Pekanbaru serta orang tua siswa kelas IX.

Kepala SMPN 16 Pekanbaru, Drs Endang Sriwijayati berpesan kepada siswa agar tetap menjaga nama baik sekolah dimana saja menuntut ilmu. Terulah menuntut ilmu setinggi mungkin. Jangan sia-sia kesempatan yang sudah diraih.

"Para siswa jangan berpuas diri. Ini baru awal dari perjalanan menuju kesuksesan. Terus tingkatkan ilmu pengetahuan dan skil yang dimiliki. Pihak sekolah akan terus memberikan dukungan dan mendoakan para siswa agar sukses di masa mendatang," ujar Endang.

Kepala SMPN 16 Pekanbaru, Dra Endang Sriwijayati memberikan sambutan
Kepala SMPN 16 Pekanbaru, Dra Endang Sriwijayati memberikan sambutan

 

Endang mengatakan selama tiga tahun pendidikan banyak prestasi yang telah dicapai para siswa, mulai dari bidang akademik, olahraga, dan agama. Namun, terlepas dari semua itu, sekolah berupaya menanamkan nilai karakter yang baik kepada para siswa, agar menjadi generasi muda harapan bangsa yang cerdas, beriman serta berakhlak mulia.

"Mengajarkan pendidikan karakter merupakan benteng diri agar terhindar dari lingkungan dan pergaulan yang kurang baik. Karena karakter merupakan jati diri dalam meraih prestasi dan cita-cita kedepannya. Untuk itu, saya berpesan kepada siswa kelas IX yang akan meninggalkan sekolah dan melanjutkan ke jenjang SMA/SMK, junjunglah nilai kejujuran dan tanggungjawab. Karena dalam kehidupan ini, nilai kejujuran adalah modal utama menuju kesuksesan," ungkapnya.

"Jadilah jati diri sesuai kemampuan dengan mengedepankan karakter. Sehingga semangat dan cita-cita ananda sekalian bisa tercapai menjadi calon pemimpin masa depan,” tambah Endang.

Pelepasan siswa kelas IX juga ditandai dengan dilepasnya atribut sekolah oleh Kepala Sekolah kepada perwakilan siswa serta pelepasan balon. Selain itu, dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni maupun peragaan olahraga yang diperankan siswa-siswinya dengan menampilkan kesenian tradisional seperti seni tari dan kesenian modern lainnya.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar