Tingkatkan Kemudahan Pelayanan Publik, DPMPSTP Inhil Luncurkan Aplikasi SIMPATI

Sumber foto; Dok.dpmptsp Inhil.

SIBERONE.COM - Salah satu inovasi unggulan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indragiri Hilir yakni inovasi layanan berbasis online yang dikenal dengan nama Simpati.

Sistem informasi manajemen perizinan terpadu Indragiri Hilir atau yang disingkat dengan simPATI.

simPATI merupakan aplikasi pelayanan perizinan berbasis online sebagai penyempurnaan dari model perizinan konvensional yang dilakukan selama ini.

Aplikasi ini dibuat untuk menerapkan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik dengan penerapan aplikasi berbasis website.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terus mengikuti perkembangan teknologi informasi berbasis jaringan internet aplikasi.

Aplikasi Simpati dirancang dengan mengandalkan kemajuan teknologi digital seperti perangkat elektronik komputer dan smartphone berbasis Android dan iOS tujuan dari dibuatnya aplikasi Simpati oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Indragiri Hilir Riau.

Untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan informasi layanan perizinan maupun proses meminta layanan perizinan serta menyederhanakan proses perizinan itu sendiri.

Layanan perizinan online Simpati ini juga dibangun sebagai bentuk komitmen Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Indragiri Hilir tetap mengikuti perkembangan teknologi dalam rangka meningkatkan kemudahan pelayanan publik menuju pelayanan prima di Kabupaten Indragiri Hilir.**


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar