Sinergitas Dinkes dan PMI Inhil Gelar Quick Wins Turunkan Angka Kematian Ibu

Ketua PMI Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Program Quick Wins sangat diperlukan bagi kesehatan ibu, dikarenakan Quick Wins merupakan pelayanan darah, mencegah kematian ibu.

Hal itu disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan dalam sosialisasi pelayanan darah yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan PMI Inhil.

Hj. Zulaikhah Wardan menyebut kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi tingginya tingkat kematian Ibu Hamil dan Ibu melahirkan akibat kekurangan darah.

"Hari ini kita melaksanakan Donor Darah Quick Wins yang digelar di Dua Kecamatan di waktu yang berbeda, tadi yang pertama kita laksanakan di Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) dan dilanjutkan di Kecamatan Concong," jelas Ketua PMI Inhil itu, Jumat (26/05/2023).

Selain donor bisa untuk kesehatan ibu mencegah angka kematian, donor darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

Untuk itu, Kata Zulaikhah kepada para peserta pembinaan diharapkan bisa menyampaikan ilmu yang didapat kepada seluruh warga.

"Kepada 50 orang para peserta sosialisasi pelayanan darah di setiap Kecamatan, diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk meningkatkan peran serta bagaimana menjadi pendonor darah, sehingga pada saat warga membutuhkan tidak susah lagi untuk mencari," tutup Hj. Zulaikhah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar