Pemkab Inhil Gelar Rapat Pleno Pertama 1 TPAKD Hadirkan Kepala OJK Riau

Pelaksanaan Rapat Pleno pertama 1 Tim TPAKD Inhil Tahun 2023 di ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Kamis (04/05/2023). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar acara Rapat Pleno pertama 1 Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Inhil Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Kamis (04/05/2023).

Hadir mengikuti dan membuka kegiatan mewakili Bupati, Sekda Inhil, H. Afrizal, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Muhammad Lutfi, serta kepala OPD terkait dan perwakilan Perbankan.

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Muhammad Lutfi kepada Pemkab Inhil memaparkan bahwa TPAKD merupakan lembaga yang akan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi daerah.

"TPAKD lahir sebagai forum koordinasi bagi lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat akses keuangan di daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," ungkap kepala OJK Riau

Sementara itu Sekdakab Inhil, H. Afrizal Dalam hal ini, Pemkab Inhil mendukung OJK Riau dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Dengan demikian, akan semakin banyak masyarakat Inhil yang mengakses produk maupun jasa layanan keuangan,"

Dikesempatan ini Sekdakab Inhil juga memaparkan 4 rencana pengembangan program kerja TPAKD Inhil tahun 2023 di antaranya :

Optimalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Desa Inklusi Keuangan

Satu (1) rekening Satu (1) Pelajar

Optimalisasi AUTP dan AUTS

Pemkab Inhil juga berharap dengan hadirnya OJK juga dapat bersinergi dengan Pemkab Inhil dalam upaya pembangunan ekonomi yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan.

"Serta hadirnya OJK diharapkan dapat mendorong optimalisasi potensi sumber dana di Kab. Inhil dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif," pungkas Sekda Inhil, H. Afrizal.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar