Sah, PT AAS Resmi Pengelola Pasar Bawah 30 Tahun

Sekda Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menandatangani kontrak pengelolaan Pasar Bawah Pekanbaru, 30 tahun kepada PT Ali Akbar Sejahtera (AAS), di Gedung C MPP Pekanbaru. (sumber foto: Siberone.com)

SIBERONE.COM - Setelah melalui beberapa proses yang panjang, akhirnya PT Ali Akbar Sejahtera (AAS), resmi menjadi pengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru. Ketetapan ini setelah Pemko Pekanbaru, menandatangani kontrak kerjasama untuk 30 tahun pada pekan lalu, atau tepatnya tanggal 12 April 2023, yang diteken Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution, di Gedung C MPP Pekanbaru.

Dari pihak PT AAS, penandatanganan kontrak kerja sama ini langsung diteken oleh Direktur PT AAS, Muhammad Fathoni. Hadir dalam penandatanganan tersebut, Asisten II Setda yang juga Ketua Tim KSP (Kerjasama Pemanfaatan) Ingot Ahmad Hutasuhut, Kabag Kerjasama Pemko, Kabag Hukum Pemko, tim pakar, pejabat Disperindag Pekanbaru, serta mitra pemenang.

Kontrak kerjasama Pemko Pekanbaru dengan PT AAS tersebut bernomor: P. 511.2/DPP-4.1/376/2023 dan nomor 001/PKS - AAS/IV/2023.

Asisten II Setda yang juga Ketua Tim KSP Ingot Ahmad Hutasuhut membenarkan, bahwa kontrak kerjasama Pemko Pekanbaru dengan PT AAS, dalam mengelola Pasar Wisata Pasar Bawah Pekanbaru untuk 30 tahun ke depan, dengan sistem KSP.

"Ya benar, pekan kemarin kita (Pemko Pekanbaru), sudah menandatangani kontraknya. Yang tandatangani Pak Sekda langsung," kata Ingot Ahmad kepada wartawan, Selasa (18/4/2023).

Dengan sudah ditekennya kontrak tersebut, maka Pemko Pekanbaru akan melanjutkan tahapan selanjutnya, usai Lebaran Idul Fitri 1444 H nanti. Baik itu mulai itu tahapan renovasi, relokasi pedagang dan sebagainya.

"Kita langsung tancap gas siap Idul fitri lah. Artinya, Pasar Bawah harus ditata serapi mungkin, karena ini icon Kota Pekanbaru. Apalagi kan ini kerjasamanya lama, 30 tahun. Jadi perlu disegerakan," sebutnya.

Terpisah, Direktur PT AAS, Muhammad Fathoni SE menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua pihak, karena kontrak kerjasama ini sudah resmi ditandatangani. Terutama kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Sekda Indra Pomi, Disperindag serta pihak terkait lainnya, yang mendukung kerjasama ini berjalan dengan baik.

Tentunya, selaku pihak ketiga yang dipercayakan Pemko Pekanbaru untuk mengelola Pasar Bawah ini, pihaknya akan komitmen dan konsisten dalam menjalankan pengelolaannya.

"Nama baik Pemko Pekanbaru pastinya kami jaga terus, bagaimana Pasar Bawah ini benar-benar menjadi icon Kota Pekanbaru," paparnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa perusahaannya juga akan siap menjalankan tahapan demi tahapan, yang sudah disampaikan Pemko Pekanbaru. Termasuk tahapan renovasi, relokasi dan lainnya.

"Komitmen kita, bagaimana Pasar Bawah ini menjadi tujuan semua masyarakat di Indonesia, termasuk negara tetangga Malaysia dan Singapura ke depannya. Kita akan rekatkan lagi marwah dan khasanah Pasar Bawah ini," katanya.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar