Yayasan Rano Kirman Center Tutup Sementara Sunatan Gratis Jelang Idul Fitri

Dokter Rano Kirman bersama 3 peserta sunatan gratis sebelum closing sunatan di bulan ramadhan, Selasa (18/4/23). (sumber foto: Siberone.com/Yusuf)

SIBERONE.COM - Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan melangsungkan closing sunatan di bulan ramadhan yang dilaksankan di Jalan H Arsyad Ahmad No 38. Tembilahan, Kabupaten Inhil Riau, Selasa (18/4/23).

Penutupan sementara sunatan Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan menjelang Idul Fitri ini dihadiri oleh H. Andi Hamzah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dapil V, anggota DPRD Kabupaten Inhil dapil 2, Mahendri yang yang membidangi komisi IV.

dr. Rano Kirman menjelaskan, bahwa selama ramadhan, kegiatan sunatan gratis tetap berlangsung di prakteknya secara bertahap, hingga penghujung ramadhan ini kini sudah banyak anak-anak dari berbagai wilayah yang datang mendaftar untuk dilakukan sunat gratis.

"Alhamdulillah, sejauh ini sudah banyak yang kita khitan, bukan hanya dari wilayah Tembilahan saja. Tapi dari daerah atau pulau-pulau pun kita layani," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya mengucapkan terimakasih kepada beberapa anggota DPRD Kabupaten Inhil yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan closing sunat gratis di penghujung bulan ramadhan ini.

"Terimakasih banyak atas kehadirannya bapak dan ibu anggota dewan yang telah hadir serta memberikan dukungan kepada kami, mudah-mudahan apa yang sama-sama kita inginkan akan terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan, aamiin," imbuhnya.

Sementara itu, Andi Hamzah dalam kunjungannya mengungkapkan, bahwa dirinya merasa kagum dengan sosok dr. Rano Kirman yang merupakan warga kelahiran Enok, saat ini setelah menjadi dokter, yang aktif di bidang sosial dan berkiprah di Tembilahan (sunat gratis, red).

"Saya sangat salut, sebelumnya sering dengar bahwasanya ada putra kelahiran  Enok yang sudah menjadi dokter dan aktif dalam kegiatan sunatan gratis di inhil & tembilahan khususnya, dan itu sangat luar biasa di masa sekarang ini," tuturnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan Itu menjelaskan, bahwa dirinya mendukung langkah dr Rano Kirman yang akan maju pada pemilihan Calon Legislatif 2024 mendatang di dapil 1 yang diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Inhil.

"Kami sangat mensupport dia bergabung di DPC PPP Kabupaten Inhil dan kami sangat bangga karena beliau juga putra Enok Inhil yang notabenenya juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, sekarang beraktivitas memberikan pelayanan kesehatan gratis terutama untuk sunat dan juga berobat bagi orang yang sakit di tembilahan," jelasnya.

Maka dengan ini, kata Andi Hamzah, pihaknya memberikan apresiasi dan mendukung serta berharap semoga kedepannya bakal terus berlanjut dan semakin dicintai oleh masyarakat.

"Kami sebagai anggota DPRD juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk beliau semoga beliau tetap Istiqomah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya beliau," ujarnya.
 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar