Gerakan di Rumah Saja, Tukang Becak Nol Pendapatan


 

SIBERONE.COM - Gerakan Jateng di Rumah Saja secara serentak di wilayah Jateng yang di laksanakan selama dua hari (6-7 febuari 2021) Pemkot Tegal mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 443/005 tentang Peningkatan Kedisiplinan dan Pengetatan Protokol Kesehatan pada Pemberlakuan Peningkatan Kegiatan Pengendalian Covid-19 tahap II Kota Tegal.

 

Gerakan Jateng di Rumah Saja membawa dampak pada pendapatan perekonomian para tukang becak.

Hal tersebut diungkapkan Darsono (68) tukang becak asal Karangdawa yang biasa mengkal di samping perlintasan kereta api.

Kepada siberone.com, Sabtu (6/2/2021). Darsono menuturkan akibat di terapkannya Gerakan di Rumah Saja selama dua hari di Kota Tegal, dirinya mengaku tidak mendapat penghasilan sama sekali seperti hari-hari biasanya.

 

"Sama sekali sepi penumpang, tidak ada pemasukan alias nol pendapatan. Beda dengan hari-hari sebelumnya biasanya satu hari bisa mendapat sekitar 60-70rb, tapi hari ini nol pendapatan, "keluh Darsono dengan wajah penuh kepasrahan.

 

Sementara pantauan di lapangan sepanjang jalan A Yani dan A.R Hakim nampak.sepi, hanya terlihat sedikit pengendara roda dua dan roda empat yang melintas. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar