10 Hari Terakhir Ramadhan, Bupati Pekalongan Tutup Tarawih Keliling

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sebelum menunaikan tarawih, (Sumber foto: Humas Pemkab Pekalongan)

SIBERONE.COM – Tarawih Keliling (Tarling) Bulan Ramadhan 1444 Hijriah di Wilayah Kabupaten Pekalongan resmi diakhiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di Masjid Al Hikmah Desa Pandanarum Kecamatan Tirto pada Rabu (12/04/2023) malam.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan menyampaikan malam Lailatul Qadar sebagai malam 1000 bulan yang istimewa bagi umat muslim. Oleh sebab itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan ibadahnya agar menjadi manusia yang beruntungan bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar.

“Malam ini kita memasuki malam ke-22 artinya sudah memasuki 10 hari terakhir ramadhan. Mari manfaatkan ini dengan baik, dengan meningkatkan ibadah kita, serta dengan meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Pekalongan menyampaikan hikmah bulan suci ramadhan yang mana menjadi bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim untuk menjalin tali persaudaraan antar sesama,

“Hikmah bulan suci ramadhan ini membuat kita jadi bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk silaturahmi. Yang tadinya jarang berkumpul dan jarang bertemu di masjid. Namun di bulan suci ini bisa bersama-sama bertemu untuk shalat tarawih di masjid dengan tetangga maupun saudara,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Pekalongan mengungkapkan bawa ia bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan melaksanakan tarling ke masjid-masjid di Kabupaten Pekalongan guna melihat langsung kondisi tempat ibadah di desa-desa Kabupaten Pekalongan dan juga sekaligus memberikan bantuan pembangunan untuk masjid maupun mushola agar pembangunannya bisa cepat selesai.

Menutup sambutannya, Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam kesempatan itu akan menyalurkan hibah bantuan untuk pembangunan Masjid Al Hikmah supaya bisa cepat selesai.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu membangun masjid Al Hikmah supaya cepat selesai,” kata Bupati.

Diketahui selain Masjid Al Hikmah, Bupati Pekalongan secara simbolis turut menyerahkan hibah bantuan untuk beberapa masjid dan mushola di Kecamatan Tirto, yakni meliputi Masjid Arridho Desa Wuled, Masjid Baitul Makmur Desa Pacar, Masjid Baiturrohim Desa Wuled, Masjid Al Mubarokah Desa Pacar, Mushola Al Ikhlas Desa Pacar, Mushola Baitussalam Desa Ngalian, Mushola Al Barokah Desa Pacar, dan Mushola Al Isitqomah.

Selain itu, Bupati Pekalongan juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Masjid Al Hikmah. (Suyanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar