Jelang HBKN, Wabup Inhil Buka Operasi Pasar Tekan Inflasi Daerah

Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti saat meninjau operasi pasar, Rabu (12/4/23). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) khususnya perayaan Idul Fitri 1444 H, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti membuka pelaksanaan operasi pasar.

Kegiatan operasi pasar yang dipusatkan di lapangan Gajah Mada ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian pada Rabu (12/4/2023).

Turut mendampingi Wakil Bupati pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri, Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) serta seluruh jajaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Operasi pasar yang menyediakan kebutuhan pokok ini salah satu tujuannya untuk menjaga stabilitas harga dalam rangka pengendalian tingkat inflasi.

Dalam sambutannya, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti mengatakan, bahwa kegiatan operasi pasar ini sangat penting untuk dilaksanakan. Karena, menjelang HBKN perlu gerak cepat pemerintah untuk menjaga kestabilan harga bahan-bahan pokok di pasar.

"Ini merupakan salah satu perhatian pemerintah kepada Masyarakat guna menjaga inflasi di Daerah. Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir ini," ucap Wabup.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan operasi pasar ini.

Terakhir, untuk mendukung operasi pasar tersebut Wabup H.Syamsuddin Uti menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim yang berasal dari Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir termasuk salah satu Daerah yang mampu menekan inflasi secara Nasional.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar