Kolam Renang Tuah Berlayar Danau Pulai Indah, Objek Wisata Air Representatif untuk Dikunjungi

Wisata kolam Renang Tuah Berlayar Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas, (sumber foto: Dok. Desa Danau Pulai Indah)

SIBERONE.COM - Wisata kolam renang Tuah Berlayar saat ini menjadi salah satu objek wisata air yang menjadi rekomendasi untuk dikunjungi di akhir pekan dan waktu libur.

Kolam renang yang terletak di Desa Danau Pulai Indah (DPI), Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini diresmikan langsung oleh Bupati Inhil pada tahun 2019 lalu dan diberikan nama 'Tuah Berlayar' oleh Bupati.

Kepala Desa Danau Pulai Indah, Andi Asnizar mengungkapkan bahwa tidak perlu dana yang besar untuk menikmati berenang di kolam renang dengan ukuran 11x22 dan sedalam 1.5 Meter ini.

"Kita buka setiap Sabtu dan Minggu. Biaya masuk cukup membayar tiket Rp10.000 saja per orangnya," ungkap Andi Asnizar.

Ia mengungkapkan setiap hari Minggu akan ada wahana mandi busa yang tentunya hal ini makin menambah minat pengunjung untuk membawa anak-anak berlibur di akhir pekan.

"Selain itu, tahun ini kita akan melakukan pengembangan wisata kuliner," pungkasnya.

Sementara untuk lokasi Desa Danau Pulau Indah, Kecamatan Kempas Jaya tidak jauh dari ibu kota kabupaten Indragiri Hilir (Tembilahan) hanya memakan waktu berkisar 1 jam menggunakan sepeda motor roda dua. 

Desa Danau Pulai Indah sendiri merupakan desa yang sangat strategis dan mudah dikunjungi, selain akses jalan menuju desa tersebut sudah bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan, letak desa Danu Pulai Indah juga diapit oleh 4 kecamatan yakni Enok, Keritang, Kempas, dan Tempuling.

Sangat menarik dan mudah untuk dikunjungi, jadi bagi Anda yang ingin mengisi hasi liburan sangat direkomendasikan ke Kolam Renang Tuah Berlayar di desa Danau Pulai Indah.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar