Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Kuindra, Desa Tanjung Lajau Lakukan Persiapan

Pemerintah dan Masyarakat Desa Tanjung Lajau saat melakukan gotong royong persiapan MTQ tingkat Kecamatan Kuindra, Selasa (7/3/23) (sumber foto: Syarkawi)

SIBERONE.COM - Desa Tanjung Lajau akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) tahun 2023. Oleh sebab itu, pihak Desa dan Masyarakat Tanjung Lajau mulai melakukan sejumlah persiapan, Selasa (07/03/2023).

Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Kuindra ini berpusat di Lapangan Futsal Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil.

Kepala Desa Tanjung Lajau, Syarkawi mengatakan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kuindra tahun 2023 digelar pada tanggal 09 sampai dengan 11 Maret tahun 2023 mendatang.

Terkait persiapan, kata dia terus dilakukan seperti pembersihan arena. Ia menyebut pihaknya akan berupaya menyedikan lokasi yang nyaman dan aman untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kita sudah melakukan pembersihan, dan hari ini dilakukan gotong royong pembangunan panggung dan persiapan lain menjelang MTQ tingkat Kecamatan Kuala Indragiri," jelasnya.

Selain itu, Syarkawi menyebut pihaknya juga telah melakukan beberapa geladi (latihan) untuk melancarkan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kundra.

"Kami berharap kegiatan yang akan berlangsung beberapa hari lagi ini dapat memberikan motifasi terhadap generasi muda untuk lebih mencintai Al-Qur'an dan  menjadi manusia atau masyarakat yang Qurani," harapnya.

Ia juga menyebut, kegiatan ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yaitu wajib mengaji untuk menjadikan masyarakat Inhil sebagai masyarakat yang islami.

"Terlebih lagi bagi yang dewasa, ini banyak pengaruh terhadap generasi kita untuk menghadapi hal demikian .Maka kita harus mengarahkan mereka kembali kepada pemahaman terhadap kitab Allah," pungkasnya.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar