Camat Keritang: Panitia Pilkades Harus Netral

Camat Keritang, Muhammad Daud menghadiri pelantikan panitia Pilkades Pasar Kembang.(siberone.com)

SIBERONE.COM - Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sejumlah desa yang akan menggelar Pilkades sudah melakukan berbagai persiapan. Seperti halnya desa-desa di Kecamatan Keritang.

Ahad (5/3/2023), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasar Kembang, melantik panitia Pilkades Pasar Kembang. Pelantikan itu turut dihadiri Camat Keritang, Muhammad Daud SPd MM.

Dalam sambutannya, Camat Keritang, Muhammad Daud SPd MM menjelaskan,
tahun ini ada 7 desa di Kecamatan Keritang yang akan melaksanakan Pilkades. Selain Pasar Kembang, Pilkades juga akan dilaksanakan di Desa Nusantara Jaya, Kembang Mekar Sari, Kuala Lemang, Pancur, Sencalang dan Seberang Pebenaan.

"Saya meminta kepada panitia Pilkades yang dibentuk dapat menjaga kenetralan agar Pilkades berjalan lancar dan aman," ujar Daud, Senin (6/3/2023).

Daud berpesan kepada panitia yang dibentuk dan dilantik serta disumpah bisa bekerja dengan penuh amanah. Selaku panitia Pilkades, harus netral agar tak menimbulkan masalah.

"Para panitia Pilkades harus mulai bergegas melakukan berbagai persiapan agar gelaran demokrasi tersebut berjalan dengan baik, aman dan lancar," pesan Daud.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian panitia Pilkades yakni, pahami, pedomani dan patuhi aturan Pilkades dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Peraturan Daerah, Peraturan Bupati maupun Surat Edaran sesuai aturan yang berlaku.

"Bangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan BPD dan Forkopimcam mulai sejak tahap perencanaan, pelaksanaan sampai pelantikan Kades terpilih. Panitia juga harus berlaku adil, jujur, transparan dan penuh tanggung jawab," ucap Daud.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar