Prodi Bahasa Inggris FKIP UNISI Gelar The 3rd Indragiri English Festival 2023

Pelaksanaan menggelar The 3rd Indragiri English Festival (IEF) 2023, Rabu (1/3/2023). (sumber foto: Prokopim Setda Inhil)

SIBERONE.COM - Program Studi Pendidikan (Prodi) Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Indragiri (FKIP UNISI) bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar The 3rd Indragiri English Festival (IEF) 2023, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan yang berpusat di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti.

Festival Bahasa Inggris yang akan berlangsung selama 2 hari ini mengangkat tema "Challenge the world by Boosting Universal Language".

Menurut H. Syamsuddin Uti, Festival Bahasa Inggris ini sangat penting dalam menghadapi globalisasi perkembangan dunia saat ini.

"Sebagai Wakil Bupati, dan atas nama pemerintah, hari ini saya terharu dan bangga melihat Anak-anak silih berganti tampil dengan menggunakan bahasa Inggris," ujarnya.

Ia berharap kegiatan serupa akan terus diadakan dalam upaya membentuk karakter Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan mampu bersaing di kancah dunia.

"Saya berharap Festival ini berhasil mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul, yang mempunyai daya saing yang tinggi dan membanggakan Daerah," pungkasnya.

Festival ini diikuti 200 orang Siswa dan Siswi dari berbagai tingkatkan sekolah mulai dari SD hingga SMA sederajat se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Unisi, Dekan Fakultas FKIP, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dosen dilingkungan FKIP serta Civitas Akademik UNISI yang di awali dengan penampilan habsyi versi bahasa Inggris.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar