Pelantikan Pengprov Perkemi Riau 2022-2026, Siap Lahirkan Atlet Berprestasi

Pengprov Perkemi Riau foto bersama usai pelantikan.(foto siberone.com)

SIBERONE.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Riau periode 2022-2026 resmi dilantik. Prosesi pelantikan secara langsung dikukuhkan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr Agus Setiadji di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Jumat (24/2/2023) malam.

Pelantikan dan pengukuhan Perkemi Riau turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat SSTP MSi,  Ketua KONI Riau, Iskandar Husein, perwakilan Kapolda Riau serta sejumlah pengurus Perkemi Kabupaten/Kota di Riau.

Ketum Pengprov Perkemi Riau terpilih, Kompol Razif SH secara resmi dilantik dan mengemban amanah untuk kembali menjabat sebagai pemimpin Pengprov Perkemi Riau. Ia bersama pengurus Perkemi Riau akan berupaya maksimal dalam meningkatkan prestasi Atlet Kempo Riau.

"Pelantikan kepengurusan baru, tidak sekedar seremonial. Namun mempunyai makna tanggungjawab untuk memperkuat Shorinji Kempo Riau dalam hal ini memperbaiki tata kelola organisasi dan juga menciptakan atlet-atlet baru untuk kedepannya lebih baik lagi. Sehingga di kejuaraan-kejuaraan mereka bisa berprestasi," ujar Razif.

Untuk itu, ia meminta semua pihak saling bersinergi dalam memajukan dunia olahraga, khususnya Perkemi. Dimana dengan sinergi bersama, tentu dapat melahirkan atlet berprestasi yang mengharumkan nama Riau, baik dikancah nasional maupun internasional.

“Kesuksesan dalam berproses untuk memajukan olahraga Kempo ini tentu tak akan lepas dari sinergi dan rasa kebersamaan. Oleh karena itu, kita berharap kepengurusan kepengurusan ini semakin solid dan siap berjuang meraih prestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr Agus Setiadji SAP MA berharap kepengurusan Pengprov Perkemi Riau dapat menelurkan lebih banyak lagi atlet-atlet muda dan berbakat.

"Saya berharap sinergi antara semua pengurus dan pelatih yang ada di Riau bisa melahirkan atlet-atlet Kempo yang akan mengharumkan Riau di tingkat nasional maupun internasional. Terus berlatih untuk kemajuan Persaudaraan Shorinji Kempo," pesannya.

Di sisi lain, Kadispora Riau, Boby Rachmat menyebutkan pelantikan dan pengukuhan Pengprov Perkemi Riau mempunyai arti yang sangat penting dan mempunyai tugas tanggung jawab dalam memajukan olahraga kempo di Riau. Apalagi, Kempo sudah menjadi salah satu olahraga populer di Bumi Lancang Kuning.

"Dalam rangka membina serta memajukan olahraga, sudah saatnya pengurus organisasi untuk mampu meningkatkan berbagai perkembangan pembinaan organisasi, baik nasional maupun Internasional. Harus ada inovasi serta melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan yang akan datang," terang Boby.

Senada dengan Boby, Ketua KONI Riau, Iskandar Husein mengapresiasi Pengprov Perkemi Riau yang baru dilantik. Ia percaya Kempo akan berkembang baik dibawah kepemimpinan Kompol Razif.

“Saya berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar lebih proaktif, dalam arti mampu mengantisipasi masalah dan perubahan yang akan datang. Terus lakukan pembinaan untuk prestasi lebih baik. Terlebih, Kempo menjadi salah satu cabor andalan Riau untuk mendulang medali di setiap ivent olahraga," kata Iskandar.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar