Tingkatkan Kemampuan Warga, Anggota DPRD Riau Aulia Laksanakan Pelatihan UMKM

Pelatihan UMKM untuk  warga Perumahan Citra Kencana. (Sumber foto: Dani)

SIBERONE.COM - Guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berwirausaha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Muhammad Aulia memggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk  warga Perumahan Citra Kencana. 

Pelatihan yang dilaksanakan yaitu bagaimana warga dapat membuat pengemasan/packaging produk yang baik sehingga mempunyai data jual yang tinggi dipasaran. 

Pelatihan yang ditaja, begitu bermanfaat. Karena sejauh ini masih banyak pelaku usaha yang tidak terlalu memikirkan bagaimana mengemas produk dengan baik agar mendapat daya jual yang tinggi dipasaran.

"Dengan pelatihan ini kami jadi bisa mengetahui bahwa  pengemasan produk yang baik dapat meningkatkan nilai jual produk yang ada," ucap Salsabila salah satu warga yang mengikuti pelatihan, Rabu (22/02/2023).

Menurut Salsabila, selain meningkatkan daya jual, pelatihan yang dilaksanakan juga mengajarkan bagaimana menjaga kebersihan serta bagaimana mempromosikan produk. 

"Degan pelatihan ini kami juga jadi mengetahui bermacam-macam jenis packaging. Terima kasih kami ucapkan kepada Muhammad Aulia atas pelatihan yang telah diberikan kepada kami," ulas Salsabila.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar