Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Lapas Kelas IIA Tembilahan Sidak Ruangan WBP

Kalapas Kelas IIA Tembilahan saat melakukan sidak di ruangan WBP, sumber foto Dok. Humas lapas.

SIBERONE.COM - Inspeksi Mendadak (Sidak) dilaksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan untuk mendeteksi dini gangguan Kamtibmas di ruangan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa Malam (14/02/2023). 

Hal ini disampaikan oleh Kalapas Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca saat memimpin Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dihadiri oleh Kepala Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Ka. Satopspatnal) Rinaldi R dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Nurhadi yang menjadikan sinergitas jajaran Kesatuan Pengamanan (KPLP) dengan jajaran Keamanan dan Tata Tertib (Kamtib) tampak solid menyasar Blok Mahoni dan Cendana.

Kemudian, kata Hari Sidak kali ini merupakan bentuk deteksi dini gangguan kamtib dan upaya kita dalam meningkatkan kewaspadaan. 

"Selain itu, ini juga merupakan implementasi nyata terhadap komitmen kita dalam mewujudkan Lapas Tembilahan Zero Halinar," ujar Hari Winarca.

Dibantu oleh Anggota Regu Pengamanan, tampak seluruh Petugas melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian WBP secara humanis. 

Para Petugas mengucapkan salam dan meminta dengan sopan kepada WBP untuk berkenan dilakukan pemeriksaan badan sebelum melakukan penggeledahan kamar dengan melepas alas kaki atau sepatu.

"Saya berpesan kepada jajaran untuk selalu mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas termasuk dalam melakukan sidak. Sistem pengamanan dinamis yakni pendekatan secara emosional 'heart to heart' perlu dipahami dan diimplementasikan oleh Petugas guna terwujudnya kondusifitas yang selalu baik," tutup Hari Winarca.**


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar