Masyarakat dan Pemdes Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak di Tekulai

Masyarakat Desa Tekulai Hulu, Tekulai Hilir dan Tekulai Bugis melaksanakan gotong royong ruas jalan lintas, Minggu (12/2/23). (sumber foto: Siberone.com/Muhammad Yusuf)

Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat di tiga Desa di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan gotong royong perbaikan jalan lintas yang rusak parah, Minggu (12/02/2023).

Infrastruktur jalan yang sudah rusak parah dan tak kunjung ada perbaikan ini membuat Pemdes dan Masyarakat Desa Tekulai Hulu, Desa Tekulai Hilir dan Desa Tekulai Bugis berinisiatif bergotong royong untuk perbaikan sementara jalan tersebut.

Kepala Desa Tekulai Hulu, Sopiansyah mengatakan bahwa jalan lintas utama desa ini sulit dilintasi oleh pengguna jalan karena kondisinya berlubang dan berlumpur.

"Kondisi berlumpur, kubangan yang dalam dan licin ini sangat berbahaya saat dilintasi, apalagi jika hujan. Jadi kami bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan ini," ungkapnya.

Sopiansyah menyebut, sumber dana perbaikan jalan lintas ini dari mengumpulkan dana swadaya dari rumah ke rumah di tiga Desa tersebut.

"Kami melakukan perbaikan jalan secara swadaya dengan sumbangan dari masyarakat Desa Tekulai Hulu, Tekulai Hilir dan Tekulai Bugis. Saat ini kami hanya menutupi kubangan-kubangan jalan tersebut dengan kayu-kayu seadanya. Semoga ada tindak lanjut dari Pemerintah dan Dewan," ucapnya.

Ia juga menyebut, jalan tersebut merupakan wilayah Kelurahan Sungai Perak yang jadi perlintasan warga Desa Tekulai.

"Ini merupakan wilayah Kelurahan Sungai Perak yang dilewati masyarakat warga Desa Tekulai," sebutnya.

Dirinya berharap, semoga kedepannya jalan tersebut menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan oleh pemerintah setempat.

"Kita sama-sama berharap, mudah-mudahan pemerintah setempat bisa segera mengusulkan jalan tersebut di Musrenbang agar bisa menjadi prioritas, mengingat banyak masyarakat dan anak sekolah, bahkan ibu hamil sulit untuk melintasi jalan tersebut," harapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Lurah Sungai Perak, Arianto menyebut, jalan lintas tersebut sudah masuk ke dalam usulan prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Sungai Perak.

"Masuk prioritas di Musrembang kemaren. Dan untuk himbauan gotong royong belum ada imbauan memang kepada masyarakat. Kami kebetulan lagi ada acara juga ini di kantor pelantikan Pantarlih Kelurahan Sungai Perak," ucapnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar