SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Kunjungi Kawasan Industri Batam

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SPd MPdI memberikan pembekalan kepada siswa jelang kunjungan industri ke Batam.(foto siberone.com)

SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan jenjang SMK, SMK  Muhammadiyah 2 Pekanbaru melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Batamindo dan beberapa perusahaan di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 8-11 Februari mendatang.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SAg MPdi menyebutkan bahwa kunjungan kelas industri ini merupakan program rutin sekolah. Kunjungan ke Kawasan Industri Batamindo akan diikuti 71 siswa kelas X dari berbagai jurusan dengan didampingi 5 orang guru.

"Tujuan dari kunjungan industi ini untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman siswa tentang dunia kerja serta memberikan gambaran tentang industri yang menjadi contoh kegiatan pekerjaan yang akan dilakukan oleh siswa jika sudah lulus sekolah nanti," ujar Paiman, Senin (6/2/2023) di ruang kerjanya.

“Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa tentang industri serta untuk menumbuhkan kepercayaan diri siswa," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting. Karena siswa menjadi mengerti bagaimana suasana di lingkungan kerja dan menambah wawasan soal bagaimana bekerja secara profesional.

"Siswa juga mendapatkan soft skill yang nantinya berguna saat memasuki dunia kerja. Melalui kunjungan ini, siswa juga bisa belajar langsung tentang industri di lingkungan industri itu sendiri,” terang Paiman.

Paiman berpesan kepada siswa agar semakin semangat belajar dan mengejar cita-cita dan prestasi.

"Harapannya, ke depan tentu siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru bisa bersaing untuk memenuhi kebutuhan dunia industri, yakni tenaga kerja profesional yang berstandar internasional," ucap Paiman.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar