Bangun Ekonomi Desa, Pemdes Tekulai Hulu Terus Tingkatkan BUMDes

Kepala desa Tekulai Hulu, Syopiansyah (Sumber foto, Dok. Desa Tekulai Hulu)

SIBERONE.COM - Pemerintah Desa Tekulai Hulu terus berupaya membangun desa dengan berbagai upaya, salah satunya dengan terus mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di Desa Tekulai Hulu.

Kepala Desa Tekulai Hulu, Syopiansyah mengungkapkan dengan adanya dapat banyak membantu masyarakat Desa terutama pada aspek perekonomian.

Syopiansyah menyebut dalam tahun 2022 BUMDesa Tekulai Hulu memiliki 2 unit kendaraan laut.

"1 unit kita gunakan untuk membantu transportasi, 1 unit lagi kita gunakan untuk mengangkut bahan pokok termasuklah bahan-bahan pertanian," paparnya, Minggu (29/01/2023).

Keberadaan Bumdes dinilainya penting bagi desa, baik untuk mendatangkan Pendapatan Asli Desa (PADes) maupun untuk membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat. 

"Selain itu juga masyarakat bisa terbantu dengan ada BUMDes Ini, dengan transportasi yang dimiliki ini, harga-harga bahan pertanian seperti racun itu sama dengan harga di Tembilahan," ucapnya.

"Kemudian tidak hanya memudahkan masyarakat dari segi keuangan, ini juga memudahkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi Tembilahan," lanjutnya.

Kades Tekulai Hulu ini berharap kedepannya dengan BUMDes ini dapat membantu memajukan Desa dan mensejahterakan masyarakat.

"Dalam pengolahan BUMDes ini kami betul-betul selektif dalam menentukan usaha karena ini jangka panjang. Dan setiap awal bulam kita tetap melakukan evaluasi bersama pengurus BUMDes untuk mentrasparankan usaha kita ini," pungkasnya.

 

Wartawan: Nia Nismaini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar